Connect With Us

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 6 April 2021 | 12:54

| Dibaca : 9408

Menara Eiffel di Ecofarm Kampung Baru, RW1 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm Kampung Baru, RW1 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci semakin keren.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) menambahkan ikon Menara Eiffel di lokasi wisata tersebut.


"Di Ecofarm sudah kami lengkapi fasilitas Menara Eiffel," ujar Hendri Pratama Syahputra, Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang kepada _TangerangNews_, Selasa (6/4/2021).


Ecofarm yang dilengkapi fasilitas Menara Eiffel tersebut dalam rangka menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi.

"Jadi, masyarakat yang ingin berswafoto dengan Menara Eiffel tak perlu jauh-jauh pergi ke Prancis, cukup ke Ecofarm," katanya.

Dalam pantauan TangerangNews_, Menara Eiffel di Ecofarm ini menjulang ke atas dengan ketinggian sekitar tujuh meter berwarna kuning bagaikan emas.

Adapun jika di Prancis, Menara Eiffel dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine Kota Paris. Sedangkan di Ecofarm, Menara Eiffel dibangun di tepi Sungai Cisadane.

Selain Menara Eiffel, pelancong yang berkunjung ke Ecofarm bisa berfoto dengan kincir angin layaknya di Belanda.

Lalu, pengunjung juga disuguhkan dengan taman bunga serta melihat langsung area kolam ikan, ternak, dan sawah.

"Mudah-mudahan Ecofarm ini setelah pandemi bisa menjadi trauma healing bagi masyarakat selama pandemi, pembangkit pariwisata Kota Tangerang, dan pemulihan ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya. (RAZ/HRU)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab