Connect With Us

5 Tempat Wisata Seru untuk Ngedate di Tangerang 

Tim TangerangNews.com | Senin, 16 Agustus 2021 | 14:04

| Dibaca : 5974

5 Tempat Wisata Seru untuk Ngedate di Tangerang. (@TangerangNews / Hilda Ulya)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota terbesar di Provinsi Banten, Tangerang menyajikan beragam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, seni dan budaya, serta kuliner yang menjamur dari kaki lima hingga bintang lima.

Sebagian besar pasangan ujung-ujungnya akan memilih ke mall atau pusat perbelanjaan ketimbang tempat wisata. Alih-alih ke pusat perbelanjaan, cobalah untuk berwisata ke alam ataupun galeri seni yang memberikan suasana dan kesan yang tak terlupakan.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk ngedate di Tangerang yang unik dan anti-mainstream.

1. Taman Kota 2 BSD

	Taman Kota 2 BSD.

Taman Kota 2 BSD berlokasi di Jalan Tekno Widya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Taman ini memiliki area seluas 7,2 hektare dan berisi pohon-pohon rindang sehingga suasana di sekitarnya terasa nyaman dan sejuk.

Tempat wisata ini juga tersedia tempat untuk berolahraga, dalam bentuk jogging track. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan untuk bersantai yaitu gazebo, bangku, dan rumah pohon. 

Nah, salah satu area untuk berfoto di Taman Kota 2 BSD ini adalah jembatan merah yang berada tepat di atas Sungai Cisadane. Jadi, bisa dibayangkan betapa segar dan eksotisnya suasana di sekitar tempat wisata ini.

2. Taman Wisata Pulau Situ Gintung 

Taman Wisata Pulau Situ Gintung.

Salah satu pilihan menarik yang bisa anda coba adalah berkunjung ke Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Tempat wisata di Tangerang ini terletak di Jalan Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Taman wisata ini memiliki danau buatan yang menawarkan keindahan pemandangan alam yang masih sangat alami dan asri.

Dengan dikelilingi pepohonan hijau dan kesejukan air danau, mampu menjadikan perpaduan yang sangat pas untuk menikmati udara segar.

Selain menyajikan pemandangan alam dan udara yang segar, objek wisata ini juga merupakan pusat kegiatan edukasi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya berkemah, outbound, bahkan reuni dan gathering.

Untuk masuk ke area wisata Situ Gintung, anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000. Bagi anda yang ingin mencari lokasi strategis untuk berkumpul dengan konsep yang tak biasa, tempat ini layak menjadi pilihan.

3. Tanah Tingal

Tanah Tingal.

Wisata Tanah Tingal di Ciputat, Tangerang Selatan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berada di kota Tangerang tidak mengunjungi wisata yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Tanah Tingal berlokasi di Jalan Merpati No. 32B, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat. Aksesnya didukung dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Berbagai aktivitas menarik dapat dilakukan di sini, dari mulai menjelajah hutan, mengamati aktivitas burung, bermain kayak di danau, renang, outbond, wall climbing, melukis pemandangan alam di tempat terbuka, menyaksikan berbagai foto di galeri foto dan berbagai ornamen Jawa.

4. Benteng Heritage Museum

Benteng Heritage Museum.

Museum ini terdapat aneka koleksi barang-barang kuno. Barang-barang tersebut mulai dari barang peninggalan era kolonial ataupun beberpa bersejarah masa lalu. Akan tetapi, ada hal yang unik pada museum ini.

Museum ini menyimpan koleksi barang-barang yang ditemukan pada saat restorasi museum dilakukan. Pada saat melakukan penggalian untuk mengecek pondasi bangunan museum, mereka menemukan barang-barang yang diduga sebagai peninggalan sejarah.

Ada pecahan keramik, kerang-kerang, gigi, paku buatan tangan yang terbuat dari besi, bahkan timah. Ada juga pernak-pernik peralatan judi orang Tionghoa pada masa lampau, radio, koleksi patung-patung dewa, perlengkapan perkawinan adat peranakan Tionghoa Tangerang.

Sayangnya pengunjung di Museum ini tidak boleh mengabadikan gambar dengan kamera apapun dan merekam video maupun suara. Museum Benteng Heritage buka mulai pukul 13.00 sampai 18.00 WIB. 

Untuk bisa masuk ke museum dan melihat koleksi bersejarahnya, pengunjung dikenakan tarif. Untuk umum Rp20.000, pelajar Rp10.000 dan mahasiswa Rp15.000.

5. Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu.

Ada tempat menarik yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berada di kota Tangerang adalah masjid pintu seribu.

Masjid unik ini di juluki masjid pintu seribu karena terdapat banyak pintu dan ventilasi pada setiap sisi dari tempat ibadah yang satu ini.

Struktur bangunan terdapat lebih dari 3 lantai membuat masjid ini menjadi daya tarik tersendiri.

Masjid Pintu Seribu berlokasi di Jalan Kampung Bayur, RT003/RW004, Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Pokoknya anda juga wajib mengunjungi tempat ini untuk melihat dan merasakan sendiri keunikan dan megahnya bangunan yang satu ini.

Meskipun begitu ketika di tempat ini anda tetap harus menjaga norma dan etika kesopanan ketika berada di tempat ini nantinya.

NASIONAL
Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyoroti sejumlah daerah yang banyak masyarakatnya belum divaksinasi Covid-19. Menurut Hadi, penyebabnya karena masih ada

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

SPORT
Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Ada 22 Tim, Ini Daftar Grup Liga 3 2021 Zona Banten

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Liga 3 2021 Zona Banten dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 30 Oktober 2021 sepertal diresmikan PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten. Dalam kompetisi ini

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin