Connect With Us

Mengejutkan! Tangerang Masuk Incaran Wisatawan Mancanegara di Indonesia Tahun 2021

Tim TangerangNews.com | Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:05

| Dibaca : 13564

Telaga Cisoka menjadi salah satu destinasi wisata di Tangerang. (@TangerangNews / Facebook.com @abouttng)

TANGERANGNEWS.com – Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia selama ini mengincar Bali sebagai tujuan utama. Hingga saa ini pun Bali tetap masih menjadi pilihan teratas turis asing pada 2021 dibandingkan tahun 2019 sebelum masa pandemi Covid-19. Selain Bali, wisatawan mancanegara juga mengincar daerah-daerah wisata lain yang sangat banyak tersebar di Indonesia. 

Mengejutkannya, Tangerang masuk ke dalam daftar sepuluh besar daerah tujuan wisatawan mancanegara di Tanah Air selain Bali. Tangerang berada di peringat ke-10 sebagai destinasi wisata turis asing yang berada di Indonesia.  Hal tersebut berdasarkan data pencarian wisatawan mancanegara dari Agoda.

Melansir data Agoda, Kamis 28 Oktober 2021, Bali berada di peringat teratas tujuan wisata turis asing, disusul Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Batam, Malang, Puncak, dan Tangerang di urutan ke-10.

Khusus untuk Tangerang, di wilayah ini juga tersebar puluhan objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Bukan hanya oleh wisatawan domestik tapi juga turis asing.

Mengutip Javatravel, setidaknya ada 50 lebih tempat wisata di Tangerang yang terbaru dan populer untuk dikunjungi para pelancong.

Tangerang –terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan-- merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Meski tergolong kota besar sebagai salah satu daerah penyangga DKI Jakarta, bukan berarti Tangerang tidak memiliki tempat wisata yang pantas untuk dikunjungi. 

Karena, konsep dari tempat wisata bukan hanya merupakan tempat yang berhubungan dengan alam saja. Ada beberapa jenis wisata buatan juga bisa nikmati oleh wisatawan, termasuk turis asing tanpa mengurangi keseruannya.

Tangerang yang berletak di Provinsi Banten, memiliki sejuta pesona yang menarik banyak pengunjung dari berbagai wilayah untuk datang. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, bahkan wisata edukasi pun tersedia di Tangerang. 

Khusus untuk wiasata alam di antaranya Telaga Cisoka, Pantai Tanjung Pasir, Pulau Cangkir Kronjo hingga Pantai Tanjung Pasir. Adapun untuk wisata edukasi antara lain contohnya Benteng Heritage Museum, Klenteng Boen Tek Bio, Boen Hay Bio Temple hingga Masjid Pintu Seribu. Sementara untuk wisata kuliner sangat banyak tersebar di antaranya di kawasan Pasar Lama hingga pusat kuliner di kawasan BSD City.

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman