Connect With Us

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Tim TangerangNews.com | Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

| Dibaca : 573

Pantai Melasti, Bali. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri. Setelah momen healing, tubuh dan jiwa diharapkan lebih segar dan siap beraktivitas lagi.

Ada banyak pantai di Bali yang cocok sebagai tempat untuk healing. Untuk mencapai lokasi itu, Anda dapat sewa mobil Bali di Traveloka. Apabila transportasi sudah tersedia, langkah selanjutnya adalah memilih pantai yang akan dikunjungi. Berikut pilihannya.

1. Pantai Melasti

Pantai Melasti identik dengan pasir putih yang indah. Terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, jalan menuju pantai dihiasi oleh pemandangan yang memesona. Tidak heran jika pantai yang berada di balik bukit kapur tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bali. 

Bagi Anda yang ingin bersantai sekaligus healing, Pantai Melasti terbilang sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, suasana pantai cukup sepi dan nyaman. Air laut pun jernih sehingga pengunjung bisa berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut. Tidak perlu khawatir, fasilitas di Pantai Melasti sudah cukup lengkap.

2. Pantai Suluban

Bagi yang ingin healing di Bali, salah satu objek wisata pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Suluban. Destinasi ini terletak di Desa Pecatu, Uluwatu, Bali Selatan. Anda bisa menjangkau Pantai Suluban dari Kota Denpasar dalam waktu 60 menit perjalanan.

Keunikan Pantai Suluban adalah batu karang besar yang menjulur dari pesisir ke laut. Untuk menuju pesisir pantai, Anda harus menuruni anak tangga yang cukup banyak dengan tebing batu di bagian kiri dan kanan. Pemandangan pantai sangat indah dan eksotis dengan lorong batu sempit yang berada di bawah bukit.

3. Pantai Balangan

Saking banyaknya pantai di Bali, Anda mungkin bingung memilih lokasi yang akan dikunjungi. Salah satu pilihan destinasi wisata pantai, khususnya jika ingin healing, adalah Pantai Balangan. Pantai ini berada di Desa Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan. Di sini, Anda akan disuguhi dengan suasana yang penuh ketenangan.

Keunikan Pantai Balangan adalah air laut yang terlihat seperti memiliki gradasi. Selain itu, pasir putihnya yang terbentang luas menjadi spot favorit bagi wisatawan. Pada sore hari, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam sambil bersantai merasakan embusan angin segar. Ini merupakan momen yang tak ada duanya.

4. Pantai Bias Tugel

Satu lagi pantai yang menawarkan pengalaman healing di Bali adalah Pantai Bias Tugel. Pantai ini terletak di wilayah Kabupaten Karangasem, tepatnya di dekat Pelabuhan Padang Bai. Memiliki suasana yang masih tergolong sepi, Pantai Bias Tugel adalah destinasi menarik. 

Air laut berwarna biru berpadu dengan pasir berwarna putih memanjakan pandangan. Dikelilingi oleh tebing karang, Pantai Bias Tugel seolah tersembunyi dari keramaian. Anda bisa berlibur di sini sambil merasakan keindahan alam tanpa terganggu oleh hiruk-pikuk pengunjung lain.

5. Pantai Amed

Pantai Amed juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin healing di Bali. meskipun berpasir hitam, pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya, air laut yang masih jernih sehingga cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling atau scuba diving. 

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Amed, jangan lupa mempersiapkan diri lebih dahulu. Bukan hanya dari peralatan yang dibutuhkan, tetapi juga keahlian. Menikmati keindahan bawah laut yang memesona akan membuat rasa stres menghilang dalam sekejap.

6. Pantai Geger Nusa Dua

Rekomendasi pantai lain untuk healing di Bali adalah Pantai Geger Nusa Dua. Pantai ini memiliki pesisir yang luas dan berpasir putih. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi pemandangan indah yang masih bernuansa alami. Pantai Geger Nusa Dua juga tergolong masih bersih.

Pantai ini terletak di Desa Adat Peminge, Kuta Selatan, Badung. Dari Bandara Ngurah Rai, pantai ini hanya berjarak sekitar 15 km. Selain menikmati suasana pantai yang indah, Anda juga bisa menjelajahi keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Selain itu, tersedia pula wahana watersport yang seru digunakan bersama teman.

Beberapa pantai yang telah disebutkan ini bisa menjadi destinasi favorit untuk healing karena suasananya yang mendukung. Anda bisa memilih salah satu di antaranya atau mengunjungi semuanya asalkan waktu liburan yang tersedia cukup panjang. Setelah healing, Anda bisa kembali dengan perasaan yang lebih ringan sehingga bisa berkarya optimal. Selamat mencoba!

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill