Connect With Us

Melihat Galeri Islam Masjid Al-Azhom di Tangerang, Begini Kondisinya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:44

| Dibaca : 252

Galeri Islam di Masjid Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dalam keadaan sepi alias tanpa pengunjung, Selasa, 30 Agustus 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Galeri Islam di Masjid Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang kondisinya sangat terawat.

Pantauan TangerangNews pada Selasa, 30 Agustus 2022 siang, Galeri Islam tampak sepi pengunjung. Selain itu, terdapat palang yang menghalangi akses masuk ke dalam spot wisata religi tersebut.

Petugas sekuriti Masjid Al-Azhom, Maat Sutisna menjelaskan, alasan dipalangnya pintu masuk tersebut, untuk mencegah anak-anak yang masuk ke dalam area galeri tanpa pengawasan. Sebab, jika tanpa diawasi dikawatirkan anak-anak akan merusak fasilitas galeri.

"Dirawat terus setiap hari dan selalu dikontrol, tetapi kalau hari Jumat ditutup sementara agar fokus ke salat Jumat," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa, 30 Agustus 2022.

Galeri Islam menyajikan beragam bingkai dan gambar yang sebagian besar berisi tentang sejarah-sejarah Islam. 

Selain itu, terdapat beberapa ukiran kaligrafi dalam bentuk bingkai, kemudian ditempel pula tulisan-tulisan Asmaul Husna di sepanjang dinding galeri.

Galeri Islam Al-Azhom juga menyediakan buku-buku yang tidak hanya berisikan tentang sejarah Islam, tetapi terdapat pengetahuan tentang syariat Islam maupun buku-buku motivasi islami.

Meskipun tampak sepi, kondisi dari Galeri Islam masih terawat cukup baik. Tidak terlihat ada barang-barang rusak ataupun kotor dan berdebu. 

Galeri Islam Masjid Al-Azhom terbagi dalam dua bagian area, yakni untuk perempuan di lantai dua sebelah kiri, dan untuk laki-laki di lantai dua sebelah kanan.

Galeri ini akan lebih ramai dikunjungi para jamaah ketika akhir pekan.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

TEKNO
Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:27

TANGERANGNEWS.com-Di zaman serba digital ini memang telah memberi banyak kemudahan, salah satunya adalah mengecek tagihan listrik. Sebab, pelanggan bisa mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah yang harus dibayarkan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill