Connect With Us

Sering Disangka Jakarta, Tempat Hits Ini Ternyata di Kabupaten Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 14 Oktober 2022 | 12:30

The Breeze BSD City Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang telah menginjak usia ke-390 tahun. Di usianya yang hampir menginjak 4 abad itu, Kabupaten Tangerang masih lekat dengan steorotipe wilayah yang banyak kawasan kumuh dan jalanan rusaknya.

Namun, dibalik itu sebenarnya Kabupaten Tangerang memiliki tempat-tempat yang populer dan bergaya modern. Tetapi banyak orang luar Tangerang justru mengira tempat-tempat ini masuk wilayah Jakarta atau wilayah lain dari Tangerang yang terkenal dengan kawasan elitnya, yakni Tangerang Selatan.

Berikut daftar tempat-tempat populer di Kabupaten Tangerang yang sering dikira ada di wilayah Jakarta seperti dilansir dari idntimes.com, Jumat, 14 Oktober 2022:

 

ICE BSD

Siapa yang tidak kenal dengan tempat luas nan megah ini. Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD seringkali dijadikan tempat acara-acara besar berskala nasional hingga internasional.

Tempat ini pun kerap dijadikan lokasi konser musik Internasional. Baru-baru ini, dua boyband asal Korea Selatan yakni Super Junior dan TXT telah manggung di ICE BSD, lalu akan disusul oleh NCT 127 pada 5 November 2022 mendatang.

Namun, event-event besar tersebut kerap menampilkan lokasi ICE BSD di Jakarta atau Tangsel. Padahal sebenarnya berlokasi di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan BSD Grand Boulevard, Kecamatan Pagedangan.

 

The Breeze BSD City

Mal outdor bergaya modern dan estetik ini memiliki berbagai tenant makanan terkenal di dalamnya. Oleh karena itu, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong dan berkumpul para anak muda kekinian.

Namun, lantaran tempatnya yang menggambarkan modernisasi, tak sedikit orang yang mengira The Breeze BSD City berada di Jakarta. Faktanya, tempat ini berada di Jalan BSD Green Office Park, Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Kabupaten Tangerang.

 

Summarecon Mal Serpong

Dikembangkan oleh Summarecon Agung tbk, yakni pengembang yang sama untuk kawasan Kelapa Gading membuat banyak orang luar Tangerang yang mengira Summarecon Mal Serpong (SMS) berada di Jakarta. Padahal, SMS masih masuk wilayah Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

 

AEON Mall

Sebagai AEON Mall pertama di Indonesia, mal bertema ala Jepang di BSD City ini banyak dikunjungi tak hanya dari warga lokal Tangerang bahkan hingga warga luar daerah.

Banyak orang mengira AEON Mall berada di Jakarta atau Tangerang Selatan. Namun, faktanya mal ini berada di Jalan BSD Raya Utama, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

 

QBig BSD City

Sebagai salah satu kawasan one stop shopping, QBig BSD City memiliki pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, hingga taman bermain di dalamnya. Letaknya pun berada di kawasan yang maju.

Karena hal tersebut banyak yang mengira QBig BSD City berada di wilayah Jakarta atau pun Tangerang Selatan. Padahal,  sebenarnya masih berada di wilayah Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

 

BSD Xtreme Park

 

Sarana hiburan outbond ini berada di tengah-tengah wilayah perkotaan seperti yang banyak terdapat di Jawa Barat, dengan wahana yang seru dan cocok dinikmati bagi anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Tak jarang orang mengira BSD Xtreme Park berada di Jakarta bahkan hingga Jawa Barat. Meski begitu, sebenarnya tempat tersebut berada di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni tepatnya di BSD City, Jalan Damai Foresta, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Itulah beberapa tempat yang sering dikira berada di Jakarta atau Tangsel. Ini juga dapat menjadi perhatian untuk pemerataan pembangunan agar tidak terlalu terlihat ketimpangan sosial. Jadi ketika ada kawasan yang nampak modern, alih-alih mengharumkan nama Tangerang justru malah dikira berada di tempat lain.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill