Connect With Us

Nonton Porprov Banten di Kota Tangerang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Favorit Ini

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 18 November 2022 | 12:55

| Dibaca : 108

Laksa Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah telah dimulai sejak Rabu 16 November 2022.

Kota Tangerang pun menjadi tujuan dari para pendukung tim se-Provinsi Banten untuk menyemangati atlet dari daerahnya masing-masing.

Menonton suatu pertandingan tentu tak akan lengkap rasanya bila tidak sembari mencicipi kuliner-kuliner yang nikmat.

Kota Tangerang sebagai tuan rumah memiliki sejumlah tempat kuliner favorit warga setempat di dekat venue Porprov dan wajib dicicipi untuk memenuhi hasrat berwisata kuliner.

Lalu, apa saja tempat-tempat tersebut? berikut TangerangNews telah merangkum beberapa di antaranya.

 

1. Bakso Bandi

Bakso yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Tangerang, karena namanya yang sudah cukup melegenda lantaran sejak 1980. 

Kelezatan bakso racikan pria berusia 72 tahun yang bernama Bandi ini, memiliki tekstur mi yang lembut di mulut. Begitu pula dengan rasa baksonya. Tekstur bakso Bandi sangat empuk lantaran tidak dicampur urat atau tetelan daging sapi.

Tak hanya sampai di situ, kaldu dan kuah, serta bahan-bahan lainnya yang berpadu pun memiliki citarasa unik dan kombinasi yang begitu pas.

Bakso Bandi Bandi menyediakan beberapa pilihan, seperti pangsit goreng, tulangan ayam, serta bacang isi ayam. Bakso Bandi memiliki kisaran harga sekitar Rp15 ribu.

Lokasinya berada di Jalan Sukabakti V No.28, RT002/RW014, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

2. Mie Ayam Ceker 59 Perdata

Rekomendasi selanjutnya, Mie Ayam Ceker 59 Perdata yang bertempat di belakang Gedung Pengadilan Negeri Tangerang, di Jalan Perdata Raya, Komplek Pengayoman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Tempat ini menyediakan berbagai menu pilihan mie, seperti mi ayam bakso, mi ayam pangsit, mi ayam ceker pangsit, kwetiauw ayam, bihun ayam bakso, hingga mi ayam komplit.

Kualitas rasa yang disajikan pun tak perlu diragukan lagi. Porsinya pun cukup banyak. Meski warna kuahnya tak segelap seperti mi ayam kebanyakan dan justru cenderung pucat. Namun, rasa yang ditawarkan sangatlah mantap dan berbeda dengan yang lainnya.

 

3. Soto Kudus dan Garang Asem Wong Kudus

Bagi pecinta soto, Rumah Makan Soto Kudus dan Garang Asem Wong Kudus adalah spesialis yang tepat untuk memanjakan lidah. Sebab, kuahnya yang amat segar dan tekstur ayam yang lembut.

Untuk menu garang asem, penyajiannya yakni dengan ayam yang dikukus bersama daun pisang sehingga menghasilan rasa kuah yang asam pedas nan gurih.

Harga yang dibanderol pun cukup murah, kisaran harga mulai dari Rp15 ribu saja. Rumah Makan Soto Kudus dan Garang Asem Wong Kudus ada beberapa cabang. Yang terdekat berlokasi di Jalan Veteran No.9, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

4. Kawasan Kuliner Laksa Tangerang

Kuliner yang satu ini merupakan makanan khas dari Tangerang, oleh sebab itu Laksa memiliki tempat tersendiri yang terdiri dari kumpulan penjual Laksa Tangerang.

Di tempat ini tersedia bermacam-macam kuliner Laksa Tangerang yang memiliki citarasa unik dan berbeda. Kuah santannya yang kemerahan lengkap dengan tambahan ayam bakar atau telur rebus.

Harga per porsinya bervariasi, untuk laksa dengan tambahan ayam berkisar Rp25 ribu, sementara laksa dengan telur berada di kisaran harga Rp15 ribu.

Bertempat di dekat pusat perbelanjaan Tangcity Mall atau tepatnya di Jalan Mochammad Yamin, Kelurahan Bababakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

5. Sate Ayam Haji Ishak Pasar Lama

Satu lagi kuliner legendaris di Tangerang yang telah berdiri selama 68 tahun sejak 1954. Hingga kini, usaha kuliner yang dikelola oleh anak-anak dari mendiang Ishak selaku pemiliknya tersebut tetap ramai disambangi oleh para pelanggannya.

Hal itu menandakan kualitas rasanya yang terus terjaga selama puluhan tahun. Kuliner sate bergaya Madura tersebut, menyediakan berbagai jenis sate, seperti sate daging, sate kulit, ati, ampela bahkan hingga telur muda

Selain itu, penggunaan arang batok hingga kacang Madura yang khusus untuk sausnya terus dipertahankan untuk menjaga kualitas rasanya.

Menu sate telur muda menjadi yang paling banyak diminati pelanggan, yakni sate yang terbuat dari telur ayam yang gagal berkembang dan menetas atau dikenal juga sebagai sate uritan. Sate telur muda ini memiliki rasa yang unik.

Harga yang dipatok cukup murah, yakni berkisar Rp20 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati cita rasa yang autentik. Lokasinya di kawasan kuliner Pasar Lama, tepatnya di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Demikian beberapa rekomendasi kuliner yang wajib dicicipi di Kota Tangerang sambil menonton Porprov VI.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill