Connect With Us

5 Tips Penting Sebelum Berwisata ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 19 November 2022 | 23:11

| Dibaca : 286

Wisata Pantai Tanjung Pasir Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan seringkali diisi dengan kegiatan liburan baik bersama keluarga maupun pasangan ke tempat-tempat wisata seperti pantai. 

Di Tangerang sendiri, destinasi wisata Pantai Tanjung Pasir masih menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi lantaran airnya yang cukup tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat berenang.

Pantai berpasir kelabu ini berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti berjemur, bermain pasir, wisata kuliner, menerbangkan layang-layang, memancing, ataupun berfoto di sejumlah spot Instagramable.

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Pantai Tanjung Pasir, sebaiknya perhatikan 5 tips berikut ini seperti dilansir dari kompas.com, Sabtu 19 November 2022.

1. Jaga kebersihan

Pantai Tanjung Pasir memiliki tempat yang sangat luas. Namun, sangat disayangkan luasnya pantai tersebut masih banyak dijumpai sejumlah sampah plastik lantaran banyak pengunjung yang kerap membuang sampah di bibir pantai.

Oleh karena itu, pengunjung dianjurkan untuk menjaga  kebersihan dengan membawa kantung sendiri sebagai tempat sampah, lalu membuangnya di tempat yang tersedia.

2. Bawa peralatan mandi sendiri

Setelah puas untuk berenang dan bermain air, wisatawan dianjurkan untuk membawa peralatan mandi sendiri atau dapat membeli di warung sekitar pantai.

Beberapa toilet sekaligus tempat bilas yang ada  tidak dilengkapi keran air, sehingga harus menyewa ember yang kemudian akan diisi air oleh petugas toilet. 

Adapun ember yang tersedia memiliki ukuran yang beragam, dari kecil hingga besar. Harganya berkisar dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000. 

3. Bawa uang tunai

Penting untuk membawa uang tunai, hal ini guna berjaga-jaga. Sebab, di tempat wisata ini tidak semuanya menyediakan pembayaran dengan non-tunai.

Sebagai informasi, harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Pasir untuk pengendara sepeda motor mulai dari Rp 25 ribu, sudah termasuk kendaraan dan penumpang.

Sementara tarif masuk mobil mulai dari Rp 20 ribu, dan penumpang di dalamnya dikenakan tarif mulai dari Rp 10 ribu per orang.

Bila ingin menyewa dipan di pinggir pantai biayanya mulai Rp 2 ribu, sedangkan biaya penyewaan tikar mulai dari Rp 25 ribu. 

Wisatawan yang ingin berfoto di sejumlah spot Instagramable juga perlu memperhatikan apakah spot tersebut memberlakukan tarif masuk. 

Salah satu spot yang berupa jembatan menganjur ke laut, tarifnya Rp 5 ribu per dua orang.

4. Datang saat pagi atau sore hari

Menikmati suasana di Pantai Tanjung Pasir yang paling tepat adalah ketika pagi atau sore hari.

Waktu-waktu pagi seperti pukul 06.30 WIB merupakan salah satu yang tepat sebab belum begitu ramai dan udara masih terasa segar.

Sementara di sore hari, wisatawan dapat menyaksikan sunset dengan warna khas jingganya.

5. Pilih tempat parkir dekat toilet

Dengan lahan parkir yang begitu luas, sebaiknya memilih parkiran yang dekat dengan toilet. Sebab, jarak antara toilet satu dengan lainnya cukup jauh jika berjalan kaki.

Khususnya toilet yang berada di sisi yang sama dengan aneka kios makanan dan warung, sekaligus berseberangan dengan tempat penyewaan tikar dan dipan.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan mobilitas, wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya di titik-titik yang dekat dengan toilet dan tempat bilas.

BANTEN
Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaa proyek penambahan lajur ketiga segmen Cikande – Serang Timur di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, progresnya telah mencapai 73,12 Persen.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill