Connect With Us

5 Tips Penting Sebelum Berwisata ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 19 November 2022 | 23:11

Wisata Pantai Tanjung Pasir Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan seringkali diisi dengan kegiatan liburan baik bersama keluarga maupun pasangan ke tempat-tempat wisata seperti pantai. 

Di Tangerang sendiri, destinasi wisata Pantai Tanjung Pasir masih menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi lantaran airnya yang cukup tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat berenang.

Pantai berpasir kelabu ini berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti berjemur, bermain pasir, wisata kuliner, menerbangkan layang-layang, memancing, ataupun berfoto di sejumlah spot Instagramable.

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Pantai Tanjung Pasir, sebaiknya perhatikan 5 tips berikut ini seperti dilansir dari kompas.com, Sabtu 19 November 2022.

1. Jaga kebersihan

Pantai Tanjung Pasir memiliki tempat yang sangat luas. Namun, sangat disayangkan luasnya pantai tersebut masih banyak dijumpai sejumlah sampah plastik lantaran banyak pengunjung yang kerap membuang sampah di bibir pantai.

Oleh karena itu, pengunjung dianjurkan untuk menjaga  kebersihan dengan membawa kantung sendiri sebagai tempat sampah, lalu membuangnya di tempat yang tersedia.

2. Bawa peralatan mandi sendiri

Setelah puas untuk berenang dan bermain air, wisatawan dianjurkan untuk membawa peralatan mandi sendiri atau dapat membeli di warung sekitar pantai.

Beberapa toilet sekaligus tempat bilas yang ada  tidak dilengkapi keran air, sehingga harus menyewa ember yang kemudian akan diisi air oleh petugas toilet. 

Adapun ember yang tersedia memiliki ukuran yang beragam, dari kecil hingga besar. Harganya berkisar dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000. 

3. Bawa uang tunai

Penting untuk membawa uang tunai, hal ini guna berjaga-jaga. Sebab, di tempat wisata ini tidak semuanya menyediakan pembayaran dengan non-tunai.

Sebagai informasi, harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Pasir untuk pengendara sepeda motor mulai dari Rp 25 ribu, sudah termasuk kendaraan dan penumpang.

Sementara tarif masuk mobil mulai dari Rp 20 ribu, dan penumpang di dalamnya dikenakan tarif mulai dari Rp 10 ribu per orang.

Bila ingin menyewa dipan di pinggir pantai biayanya mulai Rp 2 ribu, sedangkan biaya penyewaan tikar mulai dari Rp 25 ribu. 

Wisatawan yang ingin berfoto di sejumlah spot Instagramable juga perlu memperhatikan apakah spot tersebut memberlakukan tarif masuk. 

Salah satu spot yang berupa jembatan menganjur ke laut, tarifnya Rp 5 ribu per dua orang.

4. Datang saat pagi atau sore hari

Menikmati suasana di Pantai Tanjung Pasir yang paling tepat adalah ketika pagi atau sore hari.

Waktu-waktu pagi seperti pukul 06.30 WIB merupakan salah satu yang tepat sebab belum begitu ramai dan udara masih terasa segar.

Sementara di sore hari, wisatawan dapat menyaksikan sunset dengan warna khas jingganya.

5. Pilih tempat parkir dekat toilet

Dengan lahan parkir yang begitu luas, sebaiknya memilih parkiran yang dekat dengan toilet. Sebab, jarak antara toilet satu dengan lainnya cukup jauh jika berjalan kaki.

Khususnya toilet yang berada di sisi yang sama dengan aneka kios makanan dan warung, sekaligus berseberangan dengan tempat penyewaan tikar dan dipan.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan mobilitas, wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya di titik-titik yang dekat dengan toilet dan tempat bilas.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill