Connect With Us

Hidden Gem di Kabupaten Tangerang, Cocok Untuk Healing dan Camping

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 22 November 2022 | 10:22

Danau Gawir di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Selain tempat wisata modern, Tangerang pun memiliki beberapa wisata dengan nuansa alam bagi yang sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, salah satunya adalah Danau Gawir.

Berlokasi di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dekat dengan Curug PLP atau sekitar 2 Km dari Gading Serpong. Danau ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri, sehingga sangat cocok untuk menjadi rekomendasi tempat healing.

Namun, bagi yang ingin berkemah atau camping diharuskan untuk melapor kepada pengurus danau atau RT setempat, pengunjung pun diwajibkan untuk menjaga tata krama serta tidak diperkenankan untuk berenang di danau.

Danau Gawir merupakan tempat rekreasi gratis. Tentunya, tidak ada pungutan biaya sepeser pun untuk dapat menikmati wisata alam ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Gawir yakni seperti duduk bersantai menikmati angin segar, memancing, bersepeda, serta dijadikan spot foto sambil menunggu sunset, atau sekadar tempat memancing dan bersepeda di sekitar pinggiran danau.

Sebagai informasi, Danau Gawir merupakan danau buatan yang terbuat dari sisa galian pasir yang dulunya memang tempat pertambangan pasir.

Gawir bermakna jurang atau tebing merujuk pada tempat ini yang dulunya memang jurang sebelum adanya aktivitas pertambangan.

Demikian rekomendasi mengenai salah satu hidden gem di Tangerang. Meski begitu, tempat ini sebenarnya cukup terkenal di kalangan warga sekitar. 

Danau Gawir dapat menjadi alternatif pilihan untuk liburan di akhir dengan suasananya yang nyaman dan menenangkan. Tertarik?

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill