Connect With Us

Mie Gacoan di Puspitek Tangsel Ditutup Satpol PP, Ini 5 Alternatif Mi Pedas di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 8 Januari 2023 | 20:41

Mie level pedas banget DVM. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ruko Mie Gacoan di Jalan Raya Puspiptek, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ditutup oleh pihak Satpol PP pada Jumat 6 Januari 2023, lalu.

Penutupan itu dilakukan gara-gara belum mendapat izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari pemerintah daerah setempat.

Kasatpol PP Kota Tangsel Oki Rudianto mengatakan, bangunan tersebut diduga melanggar Perda No 6/2015 tentang Bangunan Gedung.

"Ruko yang dijadikan usaha Mie Gacoan ini tidak ada izin bangunannya dan dari hasil pemeriksaan kami kepada pengelola, digunakan untuk restoran Mie Gacoan. Diakui pengelola, PBG belum dimiliki dan dalam proses pengajuan izin," katanya seperti dikutip dari kumparan.com, Sabtu 7 Januari 2023.

Bahkan, diketahui meski belum mendapat izin, pihak Mie Gacoan Puspiptek Tangsel sempat membentangkan spanduk "Grand Opening". Mengetahui hal itu, Satpol PP lalu menindak tegas dengan melakukan penyegelan sementara.

Melansir dari situs resmi miegacoan.com, Mie Gacoan merupakan merk dagang dengan sistem waralaba restoran yang menyajikan varian mie pedas.

Anak dari perusahaan PT Pesta Pora Abadi ini populer dan digandrungi oleh kalangan anak muda. Beberapa outletnya sempat viral lantaran sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Bagi warga Tangerang yang ingin merasakan cita rasa mie pedas seperti Mie Gacoan, berikut beberapa rekomendasinya:

 

1. Mie XH18

Kuliner mie pedas yang berlokasi di  Jl. Sukamanah III No 18, RT003/010, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini, cukup populer di kalangan pecinta masakan pedas di Tangerang.

Meski untuk menjangkau lokasinya, pengunjung harus sedikit masuk ke dalam area perumahan dan memantau spanduknya, lantaran Mie XH18 bertempat di sebuah rumah biasa dan tidak terlalu tampak seperti warung makan.

Mie pedas ini menyajikan topping tambahan yang dapat dipilih untuk menjadi teman makan. Meski begitu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Mie XH18 buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

 

2. Mie level pedas banget DVM

Berlokasi di Jalan Raya Dongkal, RT4/9, Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, kuliner satu ini menyajikan sensasi mie pedas yang membakar lidah.

Seperti namanya, terdapat beberapa level kepedasan yang dapat dipilih oleh para pengunjung, level kepedasan disesuaikan dengan jumlah cabai yang digunakan. Meski menggunakan cabai sedikit, ternyata kuliner ini tetap dapat memberikan sensasi pedas yang nikmat.

Mie level pedas banget DVM buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

 

3. Malvinas Mie Pedas Berlevel

Satu lagi kuliner mie pedas yang dasarnya menggunakan mie instan. Meski begitu, kualitas rasa dan kepedasannya boleh diadu dengan brand-brand ternama.

Dengan pilihan level kepedasa mulai dari level 1 hingga yang paling pedas level 15, siap memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan kepada para pengunjungnya.

Kuliner ini juga cukup digandrungi oleh kalangan remaja Tangerang. Lokasinya berada di Jalan Abadi, RT5/RW1, Kebun Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Nuka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

 

4. Mie Pedes Mampus

Bertempat di Jalan sukun 1, RT 01/06, Kecamatan pondok aren, Kota Tangsel. Kuliner ini dapat menjadi alternatif pilihan pengganti Mie Gacoan.

Sebab, sesuai dengan nama yang disandangnya, kuliner ini meyajikan berbagai pilihan level serta jenis mie, dari yang goreng maupun rebus dengan beragam topping yang dapat dipilih.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sajian lain seperti hotdog, corndog, makaroni, bahkan pizza. Mie Pedes Mampus buka mulai pukul 12.00-21.30 WIB.

 

5. Mie Pulang Kerja

Bagi pecinta pedas tak boleh melewatkan kuliner mie pedas yang satu ini. Meski, hanya menyediakan level dari 1 sampai 5, tetapi rasa pedasnya tidak dapat diragukan.

Pengunjung juga dapat menambahkan topping seperti pangsit goreng untuk menambah citarasa.

Lokasinya berada di  Ruko South Solvang, Jalan Mission Drive No 26, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, buka mulai pukul 09.00-23.30 WIB.

Demikianlah beberapa alternatif pilihan mie pedas seperti Mie Gacoan yang ada di Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill