Connect With Us

Bukhori Master Chef Indonesia Banting Stir Jualan Mi Rakyat di Pasar Lama Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 26 Januari 2023 | 19:24

Mie Rakyat milik Bukhori Rasyid Hanik, jebolan Masterchef Indonesia season 5, di Pasar Lama, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bukhori Rasyid Hanik atau akrab disapa Bukhori merupakan jebolan dari ajang kompetisi memasak terbesar di Indonesia yakni Masterchef Indonesia season 5.

Usai lama tidak terdengar namanya, kini Bukhori telah membuka usaha berjualan mi yang berlokasi di Pasar Lama, tepatnya di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Peraih predikat top 5 di Masterchef Indonesia season 5 ini, membuka usahanya yang baru berjalan sekitar tiga bulan lalu, dengan respon yang cukup positif. Pasalnya, ia bisa menjual sampai 300 porsi pada hari ramai seperti weekend.

Bukhori mengaku, usaha mi bernama 'Mie Rakyat' yang ia rintis itu, terinspirasi dari produk mi viral di kalangan remaja.

"Basic-nya itu boleh dibilang mi ayam kering yang kita ambil inspirasinya dari mi ayam yang lagi viral (Mie Gacoan)," ujar Bukhori seperti dikutip dari kanal Youtube Unboxing Street Food, Kamis 25 Januari 2023.

Ia memutuskan resign dari pekerjaan lamanya untuk merintis usaha mi tersebut berbekal keahliannya dalam memasak. Menu-menunya pun ia racik sendiri dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Meski lama tidak terlihat di panggung kuliner tanah air, kemampuan Bukhori masih tampak lihai dalam mengolah makanan. Ia pun menyajikan masakan mi nya itu dengan waktu yang cukup singkat.

Bukhori memastikan bahan-bahan yang ia gunakan merupakan bahan yang masih segar, dan bebas dari bahan pengawet.

"Ini mi basah. Jadi, kita produksi sendiri dan hanya bertahan selama empat hari, kalau sudah lewat empat harus diganti karena ini kita produksi sendiri tanpa bahan pengawet," katanya.

Adapun terdapat berbagai varian menu seperti mi asin gurih, mi pedas gurih, mi manis gurih, dan mi pedas manis dengan level mulai dari satu sampai sepuluh.

Harga yang dibanderol pun cukup bersahabat, pengunjung cukup merogoh kocek Rp15 ribu sampai Rp22 ribu saja, sudah bisa menikmati hasil racikan langsung dari tangan pentolan Masterchef Indonesia.

Selain itu, terdapat pilihan toping seperti ayam halus, pangsit goreng, pangsit mini, dan masih banyak lagi. Mie Rakyat buka setiap hari mulai pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Tertarik mencoba?

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill