Connect With Us

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

| Dibaca : 1278

Purwadhika Startup & Coding School (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.COM-Bagi anda yang ingin menjadi programer handal, segera mendaftarkan diri ke Purwadhika Startup & Coding School hadir di GOP 9, BSD Green Office Park, Serpong, Tangsel.  Enam bulan anda setelah diinkubasi di Purwadhika,  dipastikan akan menjadi pembuat startup profesional.


"Sepulang saya dari Amerika pada  1987 , saya langsung  membangun Purwadhika computer design school . Saya buat beberapa kegiatan pelatihan.  Pada tahun 1991, kami satu-satunya sekolah swasta yang diundang untuk memperagakan karya kami dihadapan Presiden Soeharto saat diminta Menristek Pak Habibie," kata Founder and Purwadhika Startup & Coding School Purwa Hartono, Jumat (17/3/2017). Baca Juga : Purwadhika Startup & Coding School hadir di BSD


Ketika itu, kata dia, dirinya mempamerkan peta. "Jadi sebuah peta  ketika disentuh akan mengeluarkan nama daerah. Misalnya kita sentuh peta itu, tak lama muncul nama daerahnya, seperti DKI. Kami juga buat komputer berbicara," ujarnya.


Kala itu, teknologi belum seperti saat ini. Hadirnya internet membuat segalanya beruhah.  Bahwa tenaga cepet itu sangat dibutuhkan sekali.
"Kami selalu inovatif dan selalu ada di garis paling depan dalam bidang IT. Jadi tidak perlu khawatir untuk yang tidak memiliki latar belakang IT.Kami bantu dari nol. Setelah dari sini anda akan mendapat minimal gaji tiga kali UMR," tuturnya.  


Selain itu, kata dia, program belajar yang dimilik di Purwadhika sangat cocok juga untuk memajukan dunia pendidikan.


"kita tahu saat ini guru di Indonesia sangat membutuhkan tenaga seperti kami," ujarnya.


Managing Director President Office, Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan, Sinar Mas Land percaya, untuk mengembangkan smart city maka mereka perlu mengembangkan ekosistem digital, mulai dari menyediakan talenta hingga membangun lingkungan yang kondusif untuk startup dan perusahaan teknologi besar.

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," katanya.

 Dia berharap, adanya sekolah pelatihan startup dan coding ini dapat menarik perhatian masyarakat. "Indonesia tidak boleh hanya menjadi pasar, tetapi harus menjadi pemain. Karena ini akan menyambung dengan program Sinasmas Land serta program Pak Presiden Jokowi tentang digital economy. Ini harus dimulai dan harus ada komunitasnya," tuturnya.

BANTEN
Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upacara HUT kemerdekaan RI ke-72 tampak berbeda dengan banyaknya tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisonal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya tamu undangan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri pun mengenakan pakaian adat.

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

KAB. TANGERANG
Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Nyawa Ahmad Khotir Rizki, 6, tidak tertolong setelah tertabrak angkot jurusan Kresek-Balaraja di Kampung Soge, RT 01/01, Desa Patrasana, Kresek, Senin (21/8/2017) malam. Peristiwa naas tersebut terjadi saat Ahmad sedang berjalan di sisi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie