Connect With Us

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 19:23

| Dibaca : 830

Terlihat Sandiaga Uno saat memberikan materi wirausaha di hadapan para mahasiswa Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi. Pergeseran perilaku konsumen berbelanja ke platform digital menjadi peluang sekaligus tantangan.

Sandiaga Uno pun mengajak UMKM di Tangerang untuk memanfaatkan digital market tersebut untuk melakukan ekspansi produk di era revolusi industri 4.0 ini.

Sandiaga Uno.

Karena, kata Sandi, masih banyak pelaku UMKM yang belum sadar dengan kondisi ini.

"Era 4.0 semuanya serba mudah dengan penggunaan teknologi yang serba canggih. Makanya, UMKM harus mengimbangi perkembangan itu," Ujar Sandi usai menjadi pembicara seminar bertajuk International Conference on Global Innovation and Trends in Economy yang digelar Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019).

Penggunaan teknologi, lanjutnya, sangat memudahkan transaksi.

Baca Juga :

 

"Salah satunya bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti perusahaan layanan transaksi secara online atau cashless," imbuhnya. 

Sandi mengimbau, pelaku UMKM segera bermigrasi ke platform market digital ini dengan mempercepat proses atau memanfaatkan teknologi untuk usaha. 

Selain itu, ia meminta pemerintah melakukan pembinaan kepada UMKM terkait penggunaan teknologi.

"Ada pelatihan atau pembinaan yang khusus kepada UMKM, agar mereka dengan cepat bisa mengadopsi teknologi," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TANGSEL
Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang massa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni hingga 26 Juli 2020

KOTA TANGERANG
PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi 

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi 

Minggu, 12 Juli 2020 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) yang berakhir pada Minggu (12/7.2020), akhirnya diperpanjang lagi. PSBB

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi