Connect With Us

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 19:23

| Dibaca : 520

Terlihat Sandiaga Uno saat memberikan materi wirausaha di hadapan para mahasiswa Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi. Pergeseran perilaku konsumen berbelanja ke platform digital menjadi peluang sekaligus tantangan.

Sandiaga Uno pun mengajak UMKM di Tangerang untuk memanfaatkan digital market tersebut untuk melakukan ekspansi produk di era revolusi industri 4.0 ini.

Sandiaga Uno.

Karena, kata Sandi, masih banyak pelaku UMKM yang belum sadar dengan kondisi ini.

"Era 4.0 semuanya serba mudah dengan penggunaan teknologi yang serba canggih. Makanya, UMKM harus mengimbangi perkembangan itu," Ujar Sandi usai menjadi pembicara seminar bertajuk International Conference on Global Innovation and Trends in Economy yang digelar Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019).

Penggunaan teknologi, lanjutnya, sangat memudahkan transaksi.

Baca Juga :

 

"Salah satunya bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti perusahaan layanan transaksi secara online atau cashless," imbuhnya. 

Sandi mengimbau, pelaku UMKM segera bermigrasi ke platform market digital ini dengan mempercepat proses atau memanfaatkan teknologi untuk usaha. 

Selain itu, ia meminta pemerintah melakukan pembinaan kepada UMKM terkait penggunaan teknologi.

"Ada pelatihan atau pembinaan yang khusus kepada UMKM, agar mereka dengan cepat bisa mengadopsi teknologi," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KOTA TANGERANG
Kalapas Perempuan Tangerang Diganti, Program Rehabilitasi Jadi Sorotan

Kalapas Perempuan Tangerang Diganti, Program Rehabilitasi Jadi Sorotan

Senin, 20 Januari 2020 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Jabatan Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang berganti. Program rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri