Connect With Us

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 19:23

| Dibaca : 611

Terlihat Sandiaga Uno saat memberikan materi wirausaha di hadapan para mahasiswa Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi. Pergeseran perilaku konsumen berbelanja ke platform digital menjadi peluang sekaligus tantangan.

Sandiaga Uno pun mengajak UMKM di Tangerang untuk memanfaatkan digital market tersebut untuk melakukan ekspansi produk di era revolusi industri 4.0 ini.

Sandiaga Uno.

Karena, kata Sandi, masih banyak pelaku UMKM yang belum sadar dengan kondisi ini.

"Era 4.0 semuanya serba mudah dengan penggunaan teknologi yang serba canggih. Makanya, UMKM harus mengimbangi perkembangan itu," Ujar Sandi usai menjadi pembicara seminar bertajuk International Conference on Global Innovation and Trends in Economy yang digelar Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kamis (7/11/2019).

Penggunaan teknologi, lanjutnya, sangat memudahkan transaksi.

Baca Juga :

 

"Salah satunya bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti perusahaan layanan transaksi secara online atau cashless," imbuhnya. 

Sandi mengimbau, pelaku UMKM segera bermigrasi ke platform market digital ini dengan mempercepat proses atau memanfaatkan teknologi untuk usaha. 

Selain itu, ia meminta pemerintah melakukan pembinaan kepada UMKM terkait penggunaan teknologi.

"Ada pelatihan atau pembinaan yang khusus kepada UMKM, agar mereka dengan cepat bisa mengadopsi teknologi," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt