Connect With Us

Benyamin Sebut Jadi Pengusaha Lebih Enak Dibanding TKS

Yudi Adiyatna | Senin, 29 Juli 2019 | 20:25

| Dibaca : 681

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membuka pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di Rumah Makan Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Senin, (29/7/2019).

Dalam keterangannya, Bang Ben panggilan akrab Benyamin meminta siapapun yang ingin memulai usaha atau terjun menjadi entrepreneur tidak takut menghadapi kegagalan. 

"Kunci meraih kesuksesan untuk pengusaha pemula harus mengedepankan inovasi dan bangkit lagi ketika jatuh. Sebab, peluang usaha di Kota Tangsel ini begitu banyak. Tinggal bagaimana pintarnya seseorang saja masuk dalam celah ini," katanya. 

Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di Rumah Makan Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Senin, (29/7/2019).

Ia juga menilai, kegiatan pelatihan keterampilan dan keahlian dalam program pengembangan produktifitas yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan tersebut sangat baik.

"Jadi pengusaha itu jauh lebih bagus dan enak dibanding harus jadi TKS (tenaga kerja sukarela). Peluang untuk memulai usaha di Tangsel ini cukup banyak. Tinggal bagaimana kreativitas dan inovasi kita saat memulainya," ucapnya

Wakil Wali Kota Tangsel dua periode ini menyontohkan peluang membuka usaha bisa dimulai dari lingkup terkecil. Misalnya mencukupi kebutuhan para tetangga. Langkah yang dilakukan dengan mencari tahu apa saja yang dibutuhkan, kemudian membuat daftar kebutuhan itu, lalu mulai membuka usaha sesuai daftar kebutuhan tetangga tersebut. 

Baca Juga :

"Itu saja kita sudah belajar memulai usaha. Terus aja dilakulan dan dikembangkan. Dari tetangga, merambah satu RT misalkan. Inovasi tetap harus dikedepankan dalam menangkap peluang ini," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Bang Ben juga menyampaikan jika terkendala modal, bisa meminjam uang melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sebentar lagi diluncurkan.

"Jangan takut gagal. Jadikan kegagalan berulang ini untuk terus maju dan memotivasi diri," ucapnya. 

Bahkan ke depan, Pemkot Tangsel membangun gedung galeri UMKM yang bisa dimanfaatkan siapapun warga Tangsel untuk tempat usaha. 

 "Nanti teman-teman di sini bisa meminjam modal ke BPR Syariah ini untuk modal. Apalagi nanti kita ada gedung galeri UKMK. Manfaatkanlah semua itu. Jadi sekali lagi, kunci untuk memulai usaha adalah modal, inovasi, kreativitas, tidak takut gagal serta mampu membaca peluang," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

TANGSEL
Ribuan Pegawai Non ASN Pemkot Tangsel Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ribuan Pegawai Non ASN Pemkot Tangsel Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 22 November 2019 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 8.464 pegawai Non Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah didaftarkan sebagai

TEKNO
LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

Senin, 18 November 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan bioetanol generari dua (G2) yang terbuat dari limbah organik.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous