Connect With Us

Pemkot Tangsel Wacanakan Ketua RT & RW Masuk Program BPJS Ketenagakerjaan

Rachman Deniansyah | Kamis, 11 Juli 2019 | 21:07

| Dibaca : 1815

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali Dahlan (kanan), saat diwawancarai awak media di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu, Tangsel, Kamis (11/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mewacanakan pada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) diikutsertakan menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu, Tangsel, Kamis (11/7/2019).

"Ke depan kita sedang menyusun dan merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) supaya Ketua RT dan RW serta pengurusnya kita bisa masukkan ke BPJS Ketenagakerjaan," kata Benyamin. 

BACA JUGA:

Benyamin menilai, kinerja para RT dan RW sangat membantu Pemkot Tangsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena kerjanya yang melayani masyarakat selama 24 jam," tambahnya.

"Marbut (pengurus Masjid) sudah, guru ngaji sudah secara bergantian. Ke depannya kita akan terus sisir kembali siapa saja yang membantu tugas pemerintah, akan kita cover dalam BPJS (Ketenagakerjaan)," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali Dahlan menyebut, saat ini rencana tersebut sudah memasuki tahap pembicaraan dengan dinas terkait.

"Kita bicarakan terkait perubahan Perwal tersebut. Karena itu kan yang menjadi dasar penetapannya," tuturnya.

Ghozali menambahkan, saat ini sudah ada beberapa kota yang telah menjadikan RT dan RW ke dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Beberapa Kota sudah menerapkan. Seperti di Ternate. Di sana sudah menerapkannya," tutupnya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt