Connect With Us

Bawa 15 Ular dan 8 Biawak, Penumpang Chatay Pasific Diblacklist

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Februari 2016 | 09:09

Cheuk Wai Ho (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Cheuk Wai Ho, 32, pria asal Tiongkok yang merupakan penumpang Chatay Pasific nekat membawa 15 ular dan 8 biawak dari Jakarta untuk menuju Hongkong.

Aksi penyelundupan yang terjadi semalam tersebut berhasil digagalkan setelah petugas Aviation Security (Avsec) di Pintu 1D, Terminal 2 Keberangkatan memperhatikan dengan seksama bentuk koper milik Cheuk Wai Ho yang mencurigakan.

 

Baca Juga : 39 Koli Daun Ganja Dimusnahkan di Bandara Soekarno-Hatta

 

“Petugas yang memperhatikan itu lalu memeriksa koper milik terduga, setelah dibuka benar saja terdapat 15 ekor ular dan delapan ekor biawak bahkan ada kura satu ekor,” ujar Yudis Tiawan Manager Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/2/2016) pagi.

Atas penemuan tersebut, petugas Avsec Ika Arisanti bersama dengan M Rizky melaporkan hasil pemeriksaan itu kepada Supervisornya Abdul Rohim dan Chief Supervisor Tatang Sanjata.

Petugas lalu memeriksa seluruh barang bawaan milik Cheuk Wai Ho untuk memastikan kembali isi dari tas koper milik terduga.

“Kami lalu berkoordinasi dengan pihak Balai Karantina untuk diserah terimakan, dan diterima oleh Bapak Gigih Ikhtiari. Oleh pihak karantina terduga diproses lebih lanjut dan gagal terbang karena telah mendapat blacklist,” terang Yudis.

Adapun dasar hukum pelanggaran yang kenakan oleh Cheuk Wai Ho adalah Undang-undang No.1 tahun 2009 tentang program keamanan penerbangan yang di dalamnya termaktub soal konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, perburuan, perdagangan dan kepemilikan satwa yang dilindungi tanpa izin.

    

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill