Connect With Us

Polisi Bandara Soetta Bongkar Pencurian di Atas Pesawat

Denny Bagus Irawan | Rabu, 23 Maret 2016 | 13:59

| Dibaca : 14752

Ilustrasi di dalam pesawat. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten membongkar aksi pencurian yang berlangsung diatas pesawat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/3/2016) sekitar pukul 17.45 WIB di pesawat Turkish Airlines rute Turki-Jakarta dengan nomor penerbangan TK056. Pelaku berinisial JT (34), warga Negara Tiongkok beraksi di saat para penumpang pesawat yang ditumpanginya itu sedang tertidur pulas.

Di saat itu lah JT melakukan berkeliaran mencari tas yang berisi uang.

Korban yang merupakan warga Negara Indonesia, yang berinisial DW diperhatikannya. Ketika DW membuka dompet dan kemudian menyimpannya di dalam tas yang ditaruh dikabin pesawat, JT kemudian mencurinya. Dari tas DW, JT berhasil membawa uang tunai 200 EURO.  Baca Juga : Tikus di Kabin Pesawat ditangkap Polisi Bandara

 

Pencurian tersebut terbongkar berawal dari salah seorang warga Negara Montenegro berinisal B melaporkan uangnya yang di simpan di dalam tas telah hilang. Kemudian dari situ diketahui jika peristiwa kehilangan itu terjadi juga pada WN Indonesia DW dan R.  

 

Setelah itu pihak keamanan maskapai langsung meminta kepada para penumpang untuk tetap duduk di pesawat untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, petugas menemukan uang tunai 200 EURO di dalam pelapis sepatu milik JT sebelah kanan. Setelah itu, JT yang berasal dari Kota Hainan Tiongkok langsung diamankan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

 

Kepada petugas polisi, JT mengakui perbuatannya. Namun, dia menyangkal jika dia merupakan jaringan atau kelompok pencuri di dalam pesawat.      

 

Adapun rekan JT yang  berinisial WP juga diperiksa petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Namun, hasilnya nihil. “Kami masih melakukan penyelidikan,”  singkat Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie, Rabu (23/3).   

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu disampaikannya

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt