Connect With Us

Polisi Bandara Soetta Bongkar Pencurian di Atas Pesawat

Denny Bagus Irawan | Rabu, 23 Maret 2016 | 13:59

Ilustrasi di dalam pesawat. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten membongkar aksi pencurian yang berlangsung diatas pesawat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/3/2016) sekitar pukul 17.45 WIB di pesawat Turkish Airlines rute Turki-Jakarta dengan nomor penerbangan TK056. Pelaku berinisial JT (34), warga Negara Tiongkok beraksi di saat para penumpang pesawat yang ditumpanginya itu sedang tertidur pulas.

Di saat itu lah JT melakukan berkeliaran mencari tas yang berisi uang.

Korban yang merupakan warga Negara Indonesia, yang berinisial DW diperhatikannya. Ketika DW membuka dompet dan kemudian menyimpannya di dalam tas yang ditaruh dikabin pesawat, JT kemudian mencurinya. Dari tas DW, JT berhasil membawa uang tunai 200 EURO.  Baca Juga : Tikus di Kabin Pesawat ditangkap Polisi Bandara

 

Pencurian tersebut terbongkar berawal dari salah seorang warga Negara Montenegro berinisal B melaporkan uangnya yang di simpan di dalam tas telah hilang. Kemudian dari situ diketahui jika peristiwa kehilangan itu terjadi juga pada WN Indonesia DW dan R.  

 

Setelah itu pihak keamanan maskapai langsung meminta kepada para penumpang untuk tetap duduk di pesawat untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, petugas menemukan uang tunai 200 EURO di dalam pelapis sepatu milik JT sebelah kanan. Setelah itu, JT yang berasal dari Kota Hainan Tiongkok langsung diamankan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

 

Kepada petugas polisi, JT mengakui perbuatannya. Namun, dia menyangkal jika dia merupakan jaringan atau kelompok pencuri di dalam pesawat.      

 

Adapun rekan JT yang  berinisial WP juga diperiksa petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Namun, hasilnya nihil. “Kami masih melakukan penyelidikan,”  singkat Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie, Rabu (23/3).   

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill