Connect With Us

Polisi Bandara Soetta Bongkar Pencurian di Atas Pesawat

Denny Bagus Irawan | Rabu, 23 Maret 2016 | 13:59

| Dibaca : 15060

Ilustrasi di dalam pesawat. (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten membongkar aksi pencurian yang berlangsung diatas pesawat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/3/2016) sekitar pukul 17.45 WIB di pesawat Turkish Airlines rute Turki-Jakarta dengan nomor penerbangan TK056. Pelaku berinisial JT (34), warga Negara Tiongkok beraksi di saat para penumpang pesawat yang ditumpanginya itu sedang tertidur pulas.

Di saat itu lah JT melakukan berkeliaran mencari tas yang berisi uang.

Korban yang merupakan warga Negara Indonesia, yang berinisial DW diperhatikannya. Ketika DW membuka dompet dan kemudian menyimpannya di dalam tas yang ditaruh dikabin pesawat, JT kemudian mencurinya. Dari tas DW, JT berhasil membawa uang tunai 200 EURO.  Baca Juga : Tikus di Kabin Pesawat ditangkap Polisi Bandara

 

Pencurian tersebut terbongkar berawal dari salah seorang warga Negara Montenegro berinisal B melaporkan uangnya yang di simpan di dalam tas telah hilang. Kemudian dari situ diketahui jika peristiwa kehilangan itu terjadi juga pada WN Indonesia DW dan R.  

 

Setelah itu pihak keamanan maskapai langsung meminta kepada para penumpang untuk tetap duduk di pesawat untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, petugas menemukan uang tunai 200 EURO di dalam pelapis sepatu milik JT sebelah kanan. Setelah itu, JT yang berasal dari Kota Hainan Tiongkok langsung diamankan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

 

Kepada petugas polisi, JT mengakui perbuatannya. Namun, dia menyangkal jika dia merupakan jaringan atau kelompok pencuri di dalam pesawat.      

 

Adapun rekan JT yang  berinisial WP juga diperiksa petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Namun, hasilnya nihil. “Kami masih melakukan penyelidikan,”  singkat Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie, Rabu (23/3).   

KOTA TANGERANG
Tanggap COVID-19, PKS Muda Larangan Gelar Donor Darah

Tanggap COVID-19, PKS Muda Larangan Gelar Donor Darah

Sabtu, 26 September 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com–PKS Muda Larangan bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang

BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute