Connect With Us

WNA Ikut Meriahkan Lomba HUT RI ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:00

Sejumlah anak dari WNA ikut menjadi peserta lomba di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional. 
Sejumlah warga negara asing (WNA) pun tak mau ketinggalan, mereka ikut ambil bagian dalam merayakannya pada Kamis (17/8/2017), di Terminal 1 dan Terminal 2 bandara tersebut.

Baca Juga : WNA Ikut Meriahkan Lomba HUT RI ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta


Penumpang yang didominasi warga negara asing itu begitu larut mengikuti ajang perlombaan. Mereka yang membawa putra putri pun mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh panitia.  Suasana kelucuan pun terhampar begitu melhat bocah - bocah ini dalam lomba kelereng. Tampak dari wajah anak-anak tersebut begitu antusias, hingga beberapa diantaranya meski permainan sudah selesai, tetap mereka ingin kembali menjadi peserta.

oke

Pihak panitia memang menyelenggarakan berbagai perlombaan tradisional, seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol dan lomba kelereng di dalam sendok.

Tampak para penumpang tertawa lepas melihat keseruan itu.  Senior Manager Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  Edi Mukri mengatakan, berbagai ornamen dan bendera kemerdekaan pun telah dipasang untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Khusus lomba, ini pertama kali kita gelar tradisonal game yang biasa diadakan di setiap lingkungam rumah. Kami kali ini untuk mengenalkan lomba tradisonal Indonesia,” tuturnya.
Warga asing yang berpartisipasi terihat diantaranya dari Saudi Arabia, Korea dan Cina. Mereka terlihat antusias dan saling mendukung.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill