Connect With Us

Planetarium Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:00

| Dibaca : 873

Planetarium Hadir di Bandara Soekarno-Hatta (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui kantor cabang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus berkomitmen mendorong edukasi kepada tunas bangsa. Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 pun dimeraihkan dengan berbagai acara.

 

BACA JUGA : WNA Ikut Meriahkan Lomba HUT RI ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta

Sudah menjadi visi dari PT Angkasa Pura II untuk senantiasi menghadirkan event-event menarik yang tidak hanya sekedar menghibur, tetapi juga mengedukasi pengguna jasa. Melalui event bertajuk ‘CGK Merdeka’ dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, PT Angkasa Pura II telah menggelar berbagai kegiatan sejak 15 Agustus sampai dengan nanti 25 Agutus 2017.

Mulai dari bazar berkelas, pameran foto Arsip Nasional Republik Indonesia, lomba mewarnai pada 20 Agustus. Dan, yang paling ditunggu adalah adanya sarana edukasi untuk anak-anak yakni Planetarium.

Planet

“Kami mengisi hari Kemerdekaan dengan smart event, karena kami berada di smart airport. Pengguna jasa tidak harus ke Taman Ismail Marzuki untuk menikmati atau mengenalkan bintang-bintang di angkasa kepada anak-anaknya. Karena di Terminal 1 terdapat mobile planetarium,” terang Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekrno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

Mobile Planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dibawa berpindah lokasi. Layaknya planetarium pada umumnya. planetarium berisi proyektor 360 derajat yang menembakkan video mengenai tema-tema sains terutama astronomi, ke kubah secara penuh.

“Ini adalah karya dari para Ilmuwan Muda Indonesia, sebuah social enterprise di bidang edukasi sains," tutur Prasetyo.

PT Angkasa Pura II menggelarnya dengan dibalut konsep yang menyenangkan. Hal itu bertujuan agar anak-anak para pengguna jasa tertarik mengikutinya pada Minggu 20 Agustus pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di Terminal 1 C Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami berharap dengan dibalut konsep yang  fun, para anak-anak dari pengguna jasa dapat mengenal lebih dalam mengenai dunia astronomi. Yuk datang ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Sebelumnya, peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional.  Sejumlah warga negara asing (WNA) pun tak mau ketinggalan, mereka ikut ambil bagian dalam merayakannya pada Kamis (17/8/2017), di Terminal 1 dan Terminal 2 bandara tersebut.

Penumpang yang didominasi warga negara asing itu begitu larut mengikuti ajang perlombaan. Mereka yang membawa putra putri pun mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh panitia.

Pihak panitia memang menyelenggarakan berbagai perlombaan tradisional, seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol dan lomba kelereng di dalam sendok.(DBI)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso