Connect With Us

Begini Cara Pemerintah Atasi 1000 Pilot Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 1095

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah sedang mencari cara untuk dapat mengatasi ribuan pilot yang menganggur di Tanah Air ini. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso sedang mencoba merealisasikan jurus untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan tersebut.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan negara - negara lain yang memiliki hubungan baik dengan kita untuk menampung para pilot yang belum bekerja itu," kata Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

BACA JUGA : 1000 Pilot Indonesia Nganggur

Dia menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan hubungan bilateral dengan negara - negara yang diantaranya adalah China dan Meksiko. "Mengapa kita bekerja sama dengan China? Karena banyak airlines dari China yang bertujuan ke Indonesia. Ada empat maskapai," ujarnya.

Menurut Agus, China juga memiliki wilayah yang sangat luas. Terlebih lagi jumlah penduduknya juga cukup banyak. "Hubungan ini diharapkan agar para pilot dapat diendorse dengan maskapai - maskapai dari negara China. Ini solusi sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran pilot di Indonesia," ucap Agus.

Agus juga menyebut jajarannya dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Meksiko. Kunjungan bilateral itu rencananya digelar pada 10 November 2017. "Kita juga punya produksi pesawat sendiri. Diharapkan proses produksi segera rampung, nantinya mau buat ekspansi untuk dikonsumsi di China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

KAB. TANGERANG
Haul Akbar Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Sekda Kabupaten Tangerang Diperiksa Polisi

Haul Akbar Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Sekda Kabupaten Tangerang Diperiksa Polisi

Kamis, 3 Desember 2020 | 11:47

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani ke-62 di Pondok Pesantren

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil