Connect With Us

Begini Cara Pemerintah Atasi 1000 Pilot Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 1104

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah sedang mencari cara untuk dapat mengatasi ribuan pilot yang menganggur di Tanah Air ini. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso sedang mencoba merealisasikan jurus untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan tersebut.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan negara - negara lain yang memiliki hubungan baik dengan kita untuk menampung para pilot yang belum bekerja itu," kata Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

BACA JUGA : 1000 Pilot Indonesia Nganggur

Dia menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan hubungan bilateral dengan negara - negara yang diantaranya adalah China dan Meksiko. "Mengapa kita bekerja sama dengan China? Karena banyak airlines dari China yang bertujuan ke Indonesia. Ada empat maskapai," ujarnya.

Menurut Agus, China juga memiliki wilayah yang sangat luas. Terlebih lagi jumlah penduduknya juga cukup banyak. "Hubungan ini diharapkan agar para pilot dapat diendorse dengan maskapai - maskapai dari negara China. Ini solusi sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran pilot di Indonesia," ucap Agus.

Agus juga menyebut jajarannya dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Meksiko. Kunjungan bilateral itu rencananya digelar pada 10 November 2017. "Kita juga punya produksi pesawat sendiri. Diharapkan proses produksi segera rampung, nantinya mau buat ekspansi untuk dikonsumsi di China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Razia Mbargo Berbuntut Panjang, Satpol PP Tangerang Ikut Turun Tangan

Razia Mbargo Berbuntut Panjang, Satpol PP Tangerang Ikut Turun Tangan

Senin, 18 Januari 2021 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Perseteruan lokasi tempat hiburan dengan Kapolsek Kelapa

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

BISNIS
Barista Wanita Penyegar Penikmat Kopi

Barista Wanita Penyegar Penikmat Kopi

Senin, 18 Januari 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Profesi sebagai barista masih melekat oleh kaum adam

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews