Connect With Us

Begini Cara Pemerintah Atasi 1000 Pilot Nganggur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 771

Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso (ditengah) saat memberikan keterangan kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah sedang mencari cara untuk dapat mengatasi ribuan pilot yang menganggur di Tanah Air ini. Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso sedang mencoba merealisasikan jurus untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan tersebut.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan negara - negara lain yang memiliki hubungan baik dengan kita untuk menampung para pilot yang belum bekerja itu," kata Agus saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (6/11/2017).

BACA JUGA : 1000 Pilot Indonesia Nganggur

Dia menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan hubungan bilateral dengan negara - negara yang diantaranya adalah China dan Meksiko. "Mengapa kita bekerja sama dengan China? Karena banyak airlines dari China yang bertujuan ke Indonesia. Ada empat maskapai," ujarnya.

Menurut Agus, China juga memiliki wilayah yang sangat luas. Terlebih lagi jumlah penduduknya juga cukup banyak. "Hubungan ini diharapkan agar para pilot dapat diendorse dengan maskapai - maskapai dari negara China. Ini solusi sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran pilot di Indonesia," ucap Agus.

Agus juga menyebut jajarannya dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Meksiko. Kunjungan bilateral itu rencananya digelar pada 10 November 2017. "Kita juga punya produksi pesawat sendiri. Diharapkan proses produksi segera rampung, nantinya mau buat ekspansi untuk dikonsumsi di China dan Meksiko," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KOTA TANGERANG
Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus satu di antara dua pelaku begal yang tewaskan ibu dua anak, Saripah. Pelaku berinisial R tewas ditembak mati polisi karena berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya