Connect With Us

Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta Mulai Januari 2018

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Desember 2017 | 10:00

| Dibaca : 1272

Denah Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) rencananya dimulai pada Januari 2018.

Karenanya, PT Angkasa Pura II (Persero) akan segera membangun jalan penghubung antara landasan pacu (taxiway) untuk Runway 3 tersebut.

BACA JUGA :

Sedangkan pembangunan Runway 3 sendiri direncanakan dapat terlaksana pada akhir triwulan pertama tahun 2018.

"Dimulai dengan taxiway-nya sendiri bulan depan (Januari 2018), taxiway terlebih dahulu," kata Muhammad Awaluddin Direktur Utama AP II di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (5/12/2017).

Awaluddin melanjutkan, untuk pembangunan Runway 3 paling lambat dapat dilaksanakan pada awal April 2018.

"Runwaynya paling cepat di akhir triwulan pertama  2018, mudah-mudahan awal triwulan kedua kita sudah mulai bangun. Dan pembangunannya sendiri selama 18 bulan dari dimulainya pembangunan," ujarnya.

Seperti diketahui, pengadaan Runway 3 sudah sangat mendesak seiring meningkatnya lalu lintas penerbangan (traffic flight) di Bandara Soetta.

Saat ini, traffic flight di Bandara Soetta terbilang cukup padat yakni melayani 70 hingga 72 penerbangan per jam. Jumlah tersebut merupakan take-off maupun landing yang dilayani di dua Runway yang ada pada saat ini.(DBI/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

TANGSEL
Dua Pemuda Ciputat diringkus Polisi

Dua Pemuda Ciputat diringkus Polisi

Jumat, 15 Desember 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus dua pemuda pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah rumah kontrakan yang ada di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (09/12/2017).

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein