Connect With Us

Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Desember 2017 | 20:00

| Dibaca : 883

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ahmad Yusep. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menggelar simulasi pola pengamanan dan pertambahan personel.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ahmad Yusep. Dia mengungkapkan, dirinya telah mendapat delegasi dari Polda untuk lebih serius lagi dalam menjaga keamanan Bandara Soetta.

"Kita sudah mendapat arahan dari Kapolda pada situasi yang menghambang disini," ujarnya di Mapolres Bandara Soetta, Jumat (15/12/2017).

BACA JUGA :

Yusep melanjutkan, Bandara Soetta adalah etalase Indonesia dengan memiliki tiga terminal yang harus di kelola dengan baik pengamanannya.

Maka dari itu, menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, pihaknya akan melakukan pola simulasi pengamanan terlebih dahulu.

"Personel dengan melaksanakan simulasi pola pengamanan di Bandara, baik pengamanan operasi lilin dan tahun baru 2018 nanti. Pada simulasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita akan perkuat penjagaan," ungkapnya.

Atas hal itu, Yusef juga akan menambahkan anggota personelnya untuk memperkuat Tim. Karena memang, pihaknya juga akan menggelar operasi lainnya, yang tidaknya operasi akhir tahun.

"Dan tentunya kita akan lebih perkuat juga Tim Garuda. Personil juga nanti akan ditambahkan, tapi jumlahnya masih tentatif, untuk juga melaksanakan operasi premanisme dan pembegalan," katanya.

Sementara itu, Yosef juga menghimbau agar masyarakat selalu bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian jika mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

"Bahwa tolong masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan memenuhi ketentuan yang berlaku, ada hal yang meresahkan tolong di laporin, jangan ambil tindakan sendiri, biar kita yang langsung bertindak," paparnya.(DBI/HRU)

KAB. TANGERANG
Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Fifia Srti Lestari, 16, dengan kondisi tangan dan kaki terikat, di

KOTA TANGERANG
Hendak ke MK, 11 Bocah Asal Perumnas Dicegah Polisi

Hendak ke MK, 11 Bocah Asal Perumnas Dicegah Polisi

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan 11 bocah atau anak di bawah umur yang hendak bertolak ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt