Connect With Us

Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Desember 2017 | 20:00

| Dibaca : 780

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ahmad Yusep. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan menggelar simulasi pola pengamanan dan pertambahan personel.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Ahmad Yusep. Dia mengungkapkan, dirinya telah mendapat delegasi dari Polda untuk lebih serius lagi dalam menjaga keamanan Bandara Soetta.

"Kita sudah mendapat arahan dari Kapolda pada situasi yang menghambang disini," ujarnya di Mapolres Bandara Soetta, Jumat (15/12/2017).

BACA JUGA :

Yusep melanjutkan, Bandara Soetta adalah etalase Indonesia dengan memiliki tiga terminal yang harus di kelola dengan baik pengamanannya.

Maka dari itu, menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, pihaknya akan melakukan pola simulasi pengamanan terlebih dahulu.

"Personel dengan melaksanakan simulasi pola pengamanan di Bandara, baik pengamanan operasi lilin dan tahun baru 2018 nanti. Pada simulasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita akan perkuat penjagaan," ungkapnya.

Atas hal itu, Yusef juga akan menambahkan anggota personelnya untuk memperkuat Tim. Karena memang, pihaknya juga akan menggelar operasi lainnya, yang tidaknya operasi akhir tahun.

"Dan tentunya kita akan lebih perkuat juga Tim Garuda. Personil juga nanti akan ditambahkan, tapi jumlahnya masih tentatif, untuk juga melaksanakan operasi premanisme dan pembegalan," katanya.

Sementara itu, Yosef juga menghimbau agar masyarakat selalu bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian jika mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

"Bahwa tolong masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan memenuhi ketentuan yang berlaku, ada hal yang meresahkan tolong di laporin, jangan ambil tindakan sendiri, biar kita yang langsung bertindak," paparnya.(DBI/HRU)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso