Connect With Us

Melihat Antusiasme Pelajar di Rumah Kreatif BUMN Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 Desember 2017 | 14:00

| Dibaca : 228

Para pelajar binaan yang menggeluti berbagai ilmu di rumah kreatif BUMN Tangerang, turut hadir saat diresmikannya rumah tersebut, oleh PT Angkasa Pura II, Jumat (29/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Antusiasme para pelajar binaan yang menggeluti berbagai ilmu di rumah kreatif BUMN Tangerang terlihat saat rumah tersebut diresmikan oleh PT Angkasa Pura II, Jumat (29/12/2017).

Seperti Bustanuddin. Ia merupakan salah satu pelajar dari rumah kreatif BUMN Tangerang yang menggeluti ilmu marketing pada era digital.

Pria berusia 21 tahun asal Kelurahan Selapajang ini, mengaku tidak suka sama sekali dengan dunia pemasaran, karena dirinya harus memiliki pengetahuan tentang mengaplikasikan komputer. Namun, ketidaksukaan itu terelakkan sesaat dirinya menjadi salah satu pelajar binaan dari rumah kreatif BUMN Tangerang.

BACA JUGA:

Dirumah kreatif ini, Ia sudah bergabung selama satu bulan. Ternyata pengetahuan yang ia dapati selama ini tak sia-sia.

"Dulunya saya pas lulus sekolah memang engga suka komputer, apalagi berbisnis, nawarin-nawarin barang dagangan enggak suka, malu," ujarnya, saat ditemui di ruang praktek komputer rumah kreatif BUMN Tangerang, siang ini.

Kini pemuda yang kerap dipanggil Udin ini, telah lihai mengaplikasikan sebuah komputer. Memahami teknologi pun menjadikannya bisa lebih termotivasi lagi untuk terjun sebagai pelaku UKM diera digital.

"Senang saya bisa gabung di sini, bisa belajar banyak. Tadinya kalo buat power point aja ribet. Tapi sekarang sudah engga ribet, malahan sekarang sudah bisa presentasi," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Human Capital & Finance Eksekutif Manager AP II, Indah Suryandani mengatakan, rumah kreatif BUMN Tangerang merupakan wadah para mitra binaan yang menggali ilmu tentang berbagai pemasaran termasuk marketing diera digital.

"Mereka akan ada mendapatkan kurikulum khusus selama kurang lebih 6 bulan. Setelah itu nanti akan ada sertifikat untuk mereka. Disini ada tenaga khusus untuk memberikan itu konsultasi," katanya.

Setelah para binaan menggeluti ilmu pengetahuan yang diberikan dari rumah kreatif BUMN Tangerang, kata Indah, nantinya para binaan diharapkan bisa terjun ke dunia bisnis pada era digital.

"Sebelumnya kan para mitra kami kesulitan memasarkan produk bisnis. Nah disini mereka punya pemahaman. Apalagi diera digital tentunya mereka akan bisa memasarkan produk secara online," tuturnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein