Connect With Us

PT Angkasa Pura II Resmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Desember 2017 | 09:00

Rumah Kreatif BUMN Tangerang, yang telah diresmikan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, Jumat (29/12/2017). (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang, Jumat (29/12/2017) di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang. 

Ditargetkan dengan adanya Rumah Kreatif BUMN ini, masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang maju. Sebab, rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk nantinya menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing diera digital.  

BACA JUGA:

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi.

 “PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM  akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging, terang Wakan. 

Produk mitra binaan di rumah kreatif BUMN ini akan di-display. Karenanya  disediakan studio mini yang akan mengabadikan setiap produk yang mejadi unggulan para mitra binaan. “Karena kami menyediakan operator, fasilitas 23 computer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” tuturnya. 

Pembangunan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat  yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan semangat membangun negeri, PT Angkasa Pura II (Persero) terus maju bersama usaha kecil dan masyarakat sekitar bandara.

Program tersebut merupakan program unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II dengan target delapan titik di Indonesia, yakni Bangka Barat, Muntok, Sumedang, Kubu Raya, Aceh Jaya, Tanjung Pinang, Bintan dan di Tangerang. 

Untuk diketahui, hingga kini program kemitraan dan juga program bina lingkungan sejak tahun 2001 hingga 2017 terus berjalan dengan lancar. Melalui program kemitraan Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan berupa kredit pinjaman kepada 1.885 mitra usaha dengan total nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 35 Miliar sejak tahun 2001 hingga 2017.

Adapun Program Bina Lingkungan yang dijalankan terdiri dari program puskesmas keliling, perpustakaan keliling, kampung baca dan bantuan-bantuan lainnya dengan total bantuan sejak tahun 2004 hingga 2017 mencapai lebih dari Rp28 Miliar.(DBI/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill