Connect With Us

PT Angkasa Pura II Resmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Desember 2017 | 09:00

| Dibaca : 787

Rumah Kreatif BUMN Tangerang, yang telah diresmikan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang, Jumat (29/12/2017). (@TangerangNews / Denni Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang, Jumat (29/12/2017) di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang. 

Ditargetkan dengan adanya Rumah Kreatif BUMN ini, masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang maju. Sebab, rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk nantinya menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing diera digital.  

BACA JUGA:

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi.

 “PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM  akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging, terang Wakan. 

Produk mitra binaan di rumah kreatif BUMN ini akan di-display. Karenanya  disediakan studio mini yang akan mengabadikan setiap produk yang mejadi unggulan para mitra binaan. “Karena kami menyediakan operator, fasilitas 23 computer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” tuturnya. 

Pembangunan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat  yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan semangat membangun negeri, PT Angkasa Pura II (Persero) terus maju bersama usaha kecil dan masyarakat sekitar bandara.

Program tersebut merupakan program unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II dengan target delapan titik di Indonesia, yakni Bangka Barat, Muntok, Sumedang, Kubu Raya, Aceh Jaya, Tanjung Pinang, Bintan dan di Tangerang. 

Untuk diketahui, hingga kini program kemitraan dan juga program bina lingkungan sejak tahun 2001 hingga 2017 terus berjalan dengan lancar. Melalui program kemitraan Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan berupa kredit pinjaman kepada 1.885 mitra usaha dengan total nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 35 Miliar sejak tahun 2001 hingga 2017.

Adapun Program Bina Lingkungan yang dijalankan terdiri dari program puskesmas keliling, perpustakaan keliling, kampung baca dan bantuan-bantuan lainnya dengan total bantuan sejak tahun 2004 hingga 2017 mencapai lebih dari Rp28 Miliar.(DBI/RGI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya