Connect With Us

Karya Anak Bangsa yang Populer di London Ditampilkan di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 476

Freedome Launching Ceremony di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pada 27 September 2016 lalu, untuk pertama kali Indonesia telah berpartisipasi di London Design Biennale dengan menampilkan karya sembilan orang seniman dan arsitek yang berjudul “Freedome”.

Acara tersebut merupakan biennale desain pertama di London yang menghadirkan 37 negara peserta dalam acara yang bertema “Utopia by Design”.

Perhelatan ini digelar di Somerset House yang terletak di pinggir selatan sungai Thames. Indonesia mengambil tempat dalam sebuah ruangan seluas 50m2 yang terletak di sayap barat (West Wing) Somerset House, London.

BACA JUGA:


Karya ini digagas oleh Adi Purnomo, Bagus Pandega, lrwan Ahmett, Agra Satria, Fandy Susanto, Max Suriaganda, Savina Lavinia, Suyenni dan Yola Yulifianti. Karya ini bercerita mengenai Konferensi Asia-Afrika dan sebuah satelit informasi bernama “Berdikari”.

Karya anak bangsa tersebut ternyata dilirik Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Dengan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura ll, Bekraf menginisiasi ditampilkannya kembali karya Indonesia yang telah mendunia itu.



Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak mengatakan, tujuan menampilkan kembali karya kolaborasi ini adalah untuk memperluas akses masyarakat terhadap karya seni anak bangsa yang telah ditampilkan dalam ajang kelas dunia.

"Ini adalah realisasi dari harapan yang sudah lama ada di kami agar karya-karya anak bangsa yang telah mendunia dapat dinikmati oleh masyarakat lndonesia seluas luasnya," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/3/2018).

Ia berharap, dengan tampilnya karya seni anak bangsa yang pernah mengikuti event internasional ini dapat memberikan motivasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

"Dengan ditampilkan di sini, maka bisa memberikan edukasi untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan di Terminal 3 Ultimate Bandara lnternasional Soekarno-Hatta," harapnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Jatuh di Jalur Berlawanan, Pemotor Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian terjadi di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (19/8/2018) malam.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie