Connect With Us

Karya Anak Bangsa yang Populer di London Ditampilkan di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 562

Freedome Launching Ceremony di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pada 27 September 2016 lalu, untuk pertama kali Indonesia telah berpartisipasi di London Design Biennale dengan menampilkan karya sembilan orang seniman dan arsitek yang berjudul “Freedome”.

Acara tersebut merupakan biennale desain pertama di London yang menghadirkan 37 negara peserta dalam acara yang bertema “Utopia by Design”.

Perhelatan ini digelar di Somerset House yang terletak di pinggir selatan sungai Thames. Indonesia mengambil tempat dalam sebuah ruangan seluas 50m2 yang terletak di sayap barat (West Wing) Somerset House, London.

BACA JUGA:


Karya ini digagas oleh Adi Purnomo, Bagus Pandega, lrwan Ahmett, Agra Satria, Fandy Susanto, Max Suriaganda, Savina Lavinia, Suyenni dan Yola Yulifianti. Karya ini bercerita mengenai Konferensi Asia-Afrika dan sebuah satelit informasi bernama “Berdikari”.

Karya anak bangsa tersebut ternyata dilirik Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Dengan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura ll, Bekraf menginisiasi ditampilkannya kembali karya Indonesia yang telah mendunia itu.



Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak mengatakan, tujuan menampilkan kembali karya kolaborasi ini adalah untuk memperluas akses masyarakat terhadap karya seni anak bangsa yang telah ditampilkan dalam ajang kelas dunia.

"Ini adalah realisasi dari harapan yang sudah lama ada di kami agar karya-karya anak bangsa yang telah mendunia dapat dinikmati oleh masyarakat lndonesia seluas luasnya," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/3/2018).

Ia berharap, dengan tampilnya karya seni anak bangsa yang pernah mengikuti event internasional ini dapat memberikan motivasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

"Dengan ditampilkan di sini, maka bisa memberikan edukasi untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan di Terminal 3 Ultimate Bandara lnternasional Soekarno-Hatta," harapnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KOTA TANGERANG
Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Senin, 21 Januari 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara roda dua, harap berhati-hati di jalan saat musim penghujan. Pasalnya banyak sejumlah jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan dan berlumpur yang dapat memicu kecelakaan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot