Connect With Us

Para Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Perlombaan Seni di UMT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 963

Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018).

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Tangerang sekaligus panitia pelaksana pekan perlombaan seni Ustad Zulpiqor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk implementasi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi se-Kota Tangerang. Dimulai dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018," kata Zulpiqor, Senin (12/3/2018).

Zulpiqor menjelaskan, minat dan bakat serta prestasi harus dikembangkan sedari dini sehingga kedepannya ketika para siswa lulus sekolah bisa berkarya sesuai dengan keinginannya.

"Bakat dan prestasi harus dimunculkan melalui event ini. Saya tidak melihat disekolah-sekolah lain untuk mengembangkan minat-minat itu. Makanya kami gelar kegiatan ini," ucapnya.

Pada pekan perlombaan ini, panitia penyelenggara pun menyediakan perlombaan seperti mewarnai, puisi, adzan, pidato, futsal, roket air, dan lain sebagainya.

Berbagai hadiah untuk para pemenang juga telah disediakan. Para pelajar pun terlihat antusias menuangkan kreativitasnya.

"Hadiahnya berupa piagam, trophy, uang pembinaan, gratis biaya uang masuk sekolah di Muhammadiyah. Jadi mereka tidak membayar uang pendidikan. Hadiah akan diberikan pada akhir kegiatan perlombaan," papar Zulpiqor.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Lapas Pemuda Tangerang Usulkan 1.100 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari. Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun telah menyiapkan remisi dalam momen hari raya umat Islam tersebut.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)