Connect With Us

Para Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Perlombaan Seni di UMT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 669

Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018).

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Tangerang sekaligus panitia pelaksana pekan perlombaan seni Ustad Zulpiqor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk implementasi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi se-Kota Tangerang. Dimulai dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018," kata Zulpiqor, Senin (12/3/2018).

Zulpiqor menjelaskan, minat dan bakat serta prestasi harus dikembangkan sedari dini sehingga kedepannya ketika para siswa lulus sekolah bisa berkarya sesuai dengan keinginannya.

"Bakat dan prestasi harus dimunculkan melalui event ini. Saya tidak melihat disekolah-sekolah lain untuk mengembangkan minat-minat itu. Makanya kami gelar kegiatan ini," ucapnya.

Pada pekan perlombaan ini, panitia penyelenggara pun menyediakan perlombaan seperti mewarnai, puisi, adzan, pidato, futsal, roket air, dan lain sebagainya.

Berbagai hadiah untuk para pemenang juga telah disediakan. Para pelajar pun terlihat antusias menuangkan kreativitasnya.

"Hadiahnya berupa piagam, trophy, uang pembinaan, gratis biaya uang masuk sekolah di Muhammadiyah. Jadi mereka tidak membayar uang pendidikan. Hadiah akan diberikan pada akhir kegiatan perlombaan," papar Zulpiqor.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie