Connect With Us

Para Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Perlombaan Seni di UMT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 1242

Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018).

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Tangerang sekaligus panitia pelaksana pekan perlombaan seni Ustad Zulpiqor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk implementasi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi se-Kota Tangerang. Dimulai dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018," kata Zulpiqor, Senin (12/3/2018).

Zulpiqor menjelaskan, minat dan bakat serta prestasi harus dikembangkan sedari dini sehingga kedepannya ketika para siswa lulus sekolah bisa berkarya sesuai dengan keinginannya.

"Bakat dan prestasi harus dimunculkan melalui event ini. Saya tidak melihat disekolah-sekolah lain untuk mengembangkan minat-minat itu. Makanya kami gelar kegiatan ini," ucapnya.

Pada pekan perlombaan ini, panitia penyelenggara pun menyediakan perlombaan seperti mewarnai, puisi, adzan, pidato, futsal, roket air, dan lain sebagainya.

Berbagai hadiah untuk para pemenang juga telah disediakan. Para pelajar pun terlihat antusias menuangkan kreativitasnya.

"Hadiahnya berupa piagam, trophy, uang pembinaan, gratis biaya uang masuk sekolah di Muhammadiyah. Jadi mereka tidak membayar uang pendidikan. Hadiah akan diberikan pada akhir kegiatan perlombaan," papar Zulpiqor.(RAZ/RGI)

TANGSEL
3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

Jumat, 3 Juli 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Tangerang Selatan berhasil sembuh usai dirawat di Rumah Lawan COVID-19

BANTEN
Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Kamis, 2 Juli 2020 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan yang menewaskan wisatawan kembali terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein