Connect With Us

23 Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Terima Rp735 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 Juni 2019 | 13:00

| Dibaca : 8321

PT Angkasa Pura II menggelar kegiatan sosial penyaluran dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp735 Juta dan Program Bina Lingkungan kepada warga yang tinggal di sekitar bandara. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) pada Jumat (  28/06/2019) menyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp735 Juta dan Program Bina Lingkungan sebesar Rp167 Juta. Program ini merupakan upaya PT Angkasa Pura II (Persero) untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang tinggal di sekitar bandara, khususnya mereka yang memiliki usaha kecil menengah (UKM). 

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  Febri Toga Simatupang mengatakan, penyaluran dana tersebut merupakan tahap yang kedua pada tahun ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkat perekonomian masyarakat,  khusus nya wilayah tangerang.

Baca Juga :

“Untuk tahap kedua ini, kami memberikan modal kepada 23 pengusaha UKM dan lima titik bantuan dana hibah untuk sektor sarana pendidikan, ibadah serta fasilitas umum,” tutur Febri. 

Sementara itu, Manager Of Community Development Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudi Mangku Alam menyatakan, bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PT Angkasa Pura II dalam berbagai sektor. 

“Berkaca seperti tahun sebelumnya, kami memang selalu memberikan program yang terbaik untuk kesejahteraan warga sekitar. Pada tahun ini kami mentargetkan menyalurkan dana program kemitraan pada tahun ini Rp2,7 miliar,” tutur Yudi. 

Sebelumnya Maret 2019 lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Soekarno Hatta telah memyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp700 Juta.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt