Connect With Us

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 November 2019 | 16:38

| Dibaca : 3133

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tongkat kepemimpinan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beralih.

Erwin Situmorang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Sementara jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta diduduki Finari Manan.

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang berlangsung di Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019).

Selama menjabat sejak Februari 2016, di bawah kepemimpinan Erwin Situmorang, Bea Cukai menegah berbagai barang ilegal hingga berbahaya yang berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Salah satunya, penegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Sering banget kita menangkap baby lobster, karena memang itu dilarang untuk di ekspor ke luar negeri, tapi ternyata tahu-tahu besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar," ujar Erwin dalam sambutan. 

Baca Juga :

 

Tak hanya itu, Bea Cukai juga kerap berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan ragam modus.

"Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (Komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata," tutur Erwin. 

Ia berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang masuk melalui Bandara Soetta.

"Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik," pungkas Erwin.(RMI/HRU)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile