Connect With Us

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 November 2019 | 16:38

| Dibaca : 3319

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tongkat kepemimpinan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beralih.

Erwin Situmorang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Sementara jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta diduduki Finari Manan.

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang berlangsung di Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019).

Selama menjabat sejak Februari 2016, di bawah kepemimpinan Erwin Situmorang, Bea Cukai menegah berbagai barang ilegal hingga berbahaya yang berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Salah satunya, penegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Sering banget kita menangkap baby lobster, karena memang itu dilarang untuk di ekspor ke luar negeri, tapi ternyata tahu-tahu besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar," ujar Erwin dalam sambutan. 

Baca Juga :

 

Tak hanya itu, Bea Cukai juga kerap berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan ragam modus.

"Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (Komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata," tutur Erwin. 

Ia berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang masuk melalui Bandara Soetta.

"Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik," pungkas Erwin.(RMI/HRU)

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KOTA TANGERANG
Kemerdekaan 77 RI, Veteran di Kota Tangerang Dapat Dana Kehormatan

Kemerdekaan 77 RI, Veteran di Kota Tangerang Dapat Dana Kehormatan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang didukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang memberikan dukungan bantuan Dana Kehormatan kepada para veteran di Kota Tangerang

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill