Connect With Us

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 November 2019 | 16:38

| Dibaca : 2560

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tongkat kepemimpinan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beralih.

Erwin Situmorang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Sementara jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta diduduki Finari Manan.

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang berlangsung di Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019).

Selama menjabat sejak Februari 2016, di bawah kepemimpinan Erwin Situmorang, Bea Cukai menegah berbagai barang ilegal hingga berbahaya yang berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Salah satunya, penegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Sering banget kita menangkap baby lobster, karena memang itu dilarang untuk di ekspor ke luar negeri, tapi ternyata tahu-tahu besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar," ujar Erwin dalam sambutan. 

Baca Juga :

 

Tak hanya itu, Bea Cukai juga kerap berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan ragam modus.

"Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (Komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata," tutur Erwin. 

Ia berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang masuk melalui Bandara Soetta.

"Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik," pungkas Erwin.(RMI/HRU)

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro