Connect With Us

Photo Booth Wisata Kabupaten Lebak Hadir di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 Desember 2019 | 19:39

Peresmian Photo Booth destinasi wisata Lebak di Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/12/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Lebak bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) menghadirkan photo booth destinasi wisata Lebak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Peresmian promosi dan informasi produk pariwisata Kabupaten Lebak yang sangat instagramable ini pun dilakukan di Terminal 2 Keberangkatan Internasional atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT), Jumat (27/12/2019).

Baca juga:

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan kehadiran photo booth sebagai promosi wisata lokal di Bandara Soekarno-Hatta ini untuk mendukung program tourism.

Sehingga, kata dia, diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia kian meningkat, minimal mencapai target.

“Kalau promosi wisata ini memang salah satu concern kami mendukung tourism. Nah, kita tahu di tahun ini target wisman 18 juta capaiannya hanya 16 juta. Karena itu, kami di airport tentu punya kewajiban untuk support hal seperti ini,” ujarnya.

Agus menuturkan Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta berupaya memberikan ruang untuk pemerintah daerah mempromosikan destinasi wisatanya di setiap terminal demi mengembangkan dan memajukan potensi pariwisata.

“Kami sudah sampaikan bahwa kami memberikan kesempatan untuk memarken semua potensi wisatanya di bandara. Prinsip kami ini satu, sepanjang tidak mengganggu operasional bandara hal wajib dan hal primer, maka hal ini tidak masalah dan saya lihat ini positif,” ungkapnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengungkapkan, kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Lebak semakin meningkat. Ia menyebut berdasarkan data pada tahun 2019 ini kunjungan wisatawan mencapai 1.200. Kata dia, angka berhasil melampaui target yang hanya 1.000 kunjungan.

“Artinya bahwa sekarang destinasi wisata di Kabupaten Lebak sudah banyak dinikmati penikmat pariwisata,” katanya.

Namun, kata Iti, Pemkab Lebak tetap gencar mempromosikan destinasi wisata. Saat ini terdapat enam konsentrasi ( six fantasic ) yang dipromosikan di antaranya seperti wisata Citorek Baduy, Museum Multatuli, Museum Kolonial pertama di Indonesia, dan kebun teh Cikuya.

“Jadi, beragam. Kami tuh menyebutnya Lebak Unik karena perpaduan modern dan tradisional,” pungkasnya.

Dalam photo booth destinasi wisata Lebak di Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, pengunjung dapat berswafoto dengan signage bermotif ‘Baduy’. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati duduk santai di rumah gubuk Baduy sambil dihibur dengan musik khas Baduy.

Senior Manager Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto menambahkan pihaknya tidak memberikan durasi waktu bagi kehadiran photo booth wisata Lebak di terminal berbiaya rendah ini.

“Tidak diberi waktu sampai kapannya. Terserah Pemkab Lebak saja,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini terdapat photo booth wisata Lebak dan Serang yang hadir dan menghiasi Terminal 2. Menurutnya masih terdapat enam ruang stan atau photo booth di Terminal 2 bagi pemerintah daerah yang akan menampilkan destinasi wisatanya.

“Di Terminal 2 bisa bertambah photo booth seperti ini. Kami usahakan space-nya,” pungkasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill