Connect With Us

REI Banten Nyerah Bangun Rusunami di Kota Tangerang dan Tangsel

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 6 Juni 2015 | 19:19

Kebutuhan tempat tinggal sangat penting untuk masyarakat Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Pemerintah seharusnya menggandeng REI untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Maraknya pembangunan Apartemen di Kota Tangerang dan Tangsel saat ini tak membuat DPD Real Estate Indonesia (REI) berupaya keras membangun juga seperti halnya yang dilakukan disetiap perusahaan tempat mereka bekerja. Hal itu diakui Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata beberapa waktu lalu kepada tangerangnews.com.

"Banyak ya hambatannya, misalnya lahannya mahal, bayangkan saja harganya berkisar Rp9 juta per meter. Kita enggak mungkin bangun rumah kalau di sini (Tangerang). Memang di Tangerang paling cocok rusunami, tetapi tetap sulit," ujar Soelaeman.

Disinggung maraknya pembangunan apartemen di Kota Tangerang dan Tangsel, Soelaeman menjelaskan, untuk yang non subsidi pihaknya melepas ke pasar bisnis. "Karena memang kan keuntungan untuk yang non subsidi diatas 30 persen, kalau untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau bersubsidi kan keuntungan sudah diatur, hanya sekitar 10-20 persen saja," tutur Soelaeman.

Jadi apakah REI Banten ada rencana membangun Rusunami untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Tangerang dan Kota Tangsel? "Belum tahu, kita cari dulu datanya. Saat ini memang sulit, karena memang lebih banyak laku yang non subsidi, seperti Kota Ayodhya saja, saat ini paling murah Rp300-jutaan," ujar Soelaeman.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill