Connect With Us

Plat B Jadi A, Usul Rano Karno Ditentang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 27 September 2015 | 13:19

| Dibaca : 10763

Rano Karno saat meresmikan Musala di Kebayoran Residence. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Usulan Gubernur Banten, Rano Karno yang mengusulkan kepada Polri agar seluruh kendaraan dan Polres di Tangerang dibawah garis komando Polda Banten mendapatan tentangan.#Rano Usul Polres Tangerang masuk ke Polda Banten, Ini Sikap Wali Kota


 Sebelumnya, Rano Karno menyampaikan bahwa pendapatan Banten selama ini masih masuk ke Jakarta. Usulan Rano itu saat ini diseriusi Kapolri Badrodin Haiti yang tengah mengkaji permintaan Rano Karno itu.  Atas rencana itu, sejumlah tokoh masyarakat di Tangerang berharap rencana itu tak dilaksanakan.


Ketua MUI Kabupaten Tangerang H Mohammad Ues Nawawi menyatakan keberatannya. Menurutnya, selama ini Tangerang sudah terjalin komunikasi yang bagus dan jarak lebih dekat dengan Polda Metro Jaya dibandingkan dengan Polda Banten.


 "Kalau ingin dimaksimalkan pelayanan bukan seperti itu, tetapi tambah saja personelnya. Di Kabupaten Tangerang contohnya ada 29 Kecamatan, tetapi baru ada 19 Polsek, idealnya satu kecamatan satu Polsek," kata Ues, Minggu (27/09).

Dia mengusulkan, agar Rano memprioritaskan programnya kepada yang lebih utama terlebih dahulu ketimbang persoalan pendapatan dari pajak kendaraan. 
Sebab, menurut Ues lebih banyak selama ini warga Tangerang bekerja atau beraktivitas ke Jakarta daripada ke Serang, Banten.

"Selama ini kan sudah bagus, tak ada masalah kan selama ini, lalu kenapa diubah. Tangerang itu dari sisi sosial, budaya, ekonomi dan bisnis lebih masuk Jakarta. Keamanan juga lebih dekat Polda," terangnya.

Sementara itu, pengusaha showroom mobil bekas di Tangerang juga menyatakan keberatannya terkait usulan Rano Karno tersebut.  Hal itu didasari karena Plat A daya jualnya lebih rendah ketimbang Plat B.
 
"Nilai jual mobil plat A lebih rendah dari B, kita sih keberatan. Plat B mau dijual ke daerah mana pun lebih tinggi,"  kata Budi Setiawan, pemilik showroom mobil di Plaza Shinta Tangerang.#Rano Usul Polres Tangerang masuk ke Polda Banten, Ini Sikap Wali Kota

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro