Connect With Us

Rano Usul Polres Tangerang masuk ke Polda Banten, Ini Sikap Wali Kota

Denny Bagus Irawan | Minggu, 27 September 2015 | 14:04

| Dibaca : 8671

Arief, Rano Karno dan Zaki (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang mengkomentari usulan Gubernur Banten Rano Karno mengenai alih komando Polres yang ada di Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten. Dia mengaku sudah mendengar usual Rano Karno tersebut tengah diseriusi pihak Polri.


"Saya sih ya melihatnya lebih kaya kita (Kota Tangerang) ini sebagai daerah perbatasan lebih dekat dengan Polda Metro Jaya. Jadi menurut saya lebih enak saat ini, selain itu bisa dikatakan nyaris semua warga kita juga beraktivitasnya di Jakarta," terangnya.  #Plat B Jadi A, Usul Rano Karno Ditentang


Sedangkan soal pajak atau plat B ke plat A menurut dia, sebenarnya tak banyak berpengaruh sebab selama ini memang pajaknya telah masuk ke wilayah Banten. 


"Tak ada pengaruh, tetap kan wajib pajak bayar kantornya  di Samsat di sini yang selama ini pajaknya sudah masuk ke kita.  Hanya saja memang ada bagi hasil ke Polda Metro, tetapi kalau diambil sama Polda Banten tetap sama kas daerah tetap tak ngaruh bagi hasil juga," terangnya. 

 


Arief menyampaikan, bahwa dirinya hanya melihat kepentingan koordinasi pengamanan selama ini sudah lebih dekat dengan Polda Metro Jaya.
"Kalau saya lebih senang dengan kondisi eksisting saat ini, tak perlu diubah," terangnya. #Plat B Jadi A, Usul Rano Karno Ditentang

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie