Connect With Us

LPA Banten Kawal Kasus Pencabulan 3 Siswi SMP Hingga ke Pengadilan

Mohamad Romli | Selasa, 18 Juni 2019 | 16:12

| Dibaca : 1105

Ilustrasi pencabulan. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten mendampingi 3 siswi SMP korban pencabulan oleh oknum guru di Kabupaten Serang.

Kondisi para korban dilaporkan trauma dan kondisi psikologisnya terganggu akibat ulah 3 oknum guru. Pendampingan psikologis akan dimulai pekan depan.

"Dari LPA, kami dari hari Rabu mendampingi korban, BAP dan juga layanan psikologis, ini juga masih terus pendampingan kasus itu," kata Ketua LPA Banten, Uut Luthfi saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga :

"Kemarin masih trauma, cuma karena dari LPA bagian psikologinya pulang kampung, jadi belum nyampe Banten, pendampingan layanan psikologisnya kemungkinan minggu depan," lanjutnya.

LPA akan mengawal kasus pencabulan itu hingga para pelaku menjalani persidangan di pengadilan. Uut mengatakan para pelaku bisa dijerat hukuman 15 tahun penjara. Namun, persoalan hukum ketiga pelaku diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

"Kita sampai ranah pengadilan akan dampingi," kata dia.

Kasus pencabulan itu melibatkan 3 oknum guru yakni AS, OM, dan DA. Para pelaku sudah diamankan polisi pada Senin (17/6) malam. Saat ini ketiga pelaku sedang diperiksa secara intensif di Mapolres Serang.

"Ini lagi diperiksa sementara, nanti hasilnya seperti apa baru nanti kita press realese ," kata Kasat Reskrim Polres Serang, AKP David Chandra. (MI/MRI/RGI)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Senin, 16 September 2019 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pecah kaca di halaman parkir kantor Wali Kota Cilegon tertangkap basah. Aksi kejar-kejaran dan suara tembakan

KAB. TANGERANG
Hari Perhubungan, Zaki Minta Dishub Konsisten Tegakkan Perbup 47/2018

Hari Perhubungan, Zaki Minta Dishub Konsisten Tegakkan Perbup 47/2018

Selasa, 17 September 2019 | 10:56

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan di Hari Perhubungan Nasional ini, pihaknya menginstruksikan Dinas

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy