Connect With Us

LPA Banten Kawal Kasus Pencabulan 3 Siswi SMP Hingga ke Pengadilan

Mohamad Romli | Selasa, 18 Juni 2019 | 16:12

| Dibaca : 900

Ilustrasi pencabulan. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten mendampingi 3 siswi SMP korban pencabulan oleh oknum guru di Kabupaten Serang.

Kondisi para korban dilaporkan trauma dan kondisi psikologisnya terganggu akibat ulah 3 oknum guru. Pendampingan psikologis akan dimulai pekan depan.

"Dari LPA, kami dari hari Rabu mendampingi korban, BAP dan juga layanan psikologis, ini juga masih terus pendampingan kasus itu," kata Ketua LPA Banten, Uut Luthfi saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga :

"Kemarin masih trauma, cuma karena dari LPA bagian psikologinya pulang kampung, jadi belum nyampe Banten, pendampingan layanan psikologisnya kemungkinan minggu depan," lanjutnya.

LPA akan mengawal kasus pencabulan itu hingga para pelaku menjalani persidangan di pengadilan. Uut mengatakan para pelaku bisa dijerat hukuman 15 tahun penjara. Namun, persoalan hukum ketiga pelaku diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

"Kita sampai ranah pengadilan akan dampingi," kata dia.

Kasus pencabulan itu melibatkan 3 oknum guru yakni AS, OM, dan DA. Para pelaku sudah diamankan polisi pada Senin (17/6) malam. Saat ini ketiga pelaku sedang diperiksa secara intensif di Mapolres Serang.

"Ini lagi diperiksa sementara, nanti hasilnya seperti apa baru nanti kita press realese ," kata Kasat Reskrim Polres Serang, AKP David Chandra. (MI/MRI/RGI)

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt