Connect With Us

Curi Jagung, Kawanan Bajing Loncat Ditangkap Polisi di Cilegon

Mohamad Romli | Jumat, 28 Juni 2019 | 18:37

| Dibaca : 2143

Polisi berhasil mengamankan kawanan bajing loncat yang biasa mencuri di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/6/2019). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Polisi menangkap kawanan bajing loncat yang biasa beraksi di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Mereka menyasar barang industri gandum dan jagung.

Penangkapan diawali dari viralnya video kawanan bajing loncat sedang melakukan aksinya yang direkam oleh salah seorang warga. Dari petunjuk video tersebut, polisi kemudian bergerak mencari para pelaku. Tujuh orang terduga pelaku pun diamankan.

BACA JUGA:

"Jadi setelah kita lakukan penyelidikan dari kawan-kawan Reskrim berhasil mengamankan 7 orang yang diduga sebagai pelaku dari tindak pidana bajing loncat ini," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Jumat (28/6/2019).

Aksi kawanan bajing loncat selalu mengincar komoditi pertanian seperti jagung dan gandum. Mereka melakukan aksinya saat truk pengangkut jagung berbelok. Ketujuh pelaku kemudian membuntuti truk dari belakang, seorang pelaku lantas naik ke dalam truk untuk mengambil barang curian.

"Jadi modusnya ada yang pada saat truk ini melambat diputaran. Mereka kemudian naik ke bagian belakang truk dan mengambil. Ada juga pada saat truk ini berjalan mereka menggunakan sepeda motor, baik mengambil karungnya langsung atau digancu karungmya sehingga barangnya bisa keluar," tuturnya.

Kasus bajing loncat yang dinilai meresahkan pelaku industri tersebut akan terus dikembangkan pihak kepolisian. Polisi akan menelusuri penadah barang jarahan tersebut.

"Ini juga akan kita kembangkan kepada para penadah yang selama ini membeli dari hasil kegiatan ini," ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (MI/MRI/RGI).

KAB. TANGERANG
Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:19

TANGERANGNEWS.com-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik ritel Alfamart memberikan kesempatan luas kepada penyandang disabilitas untuk

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang