Connect With Us

Hari Bhayangkara, Polda Banten Tabur Bunga di Laut Merak

Mohamad Romli | Senin, 1 Juli 2019 | 11:38

| Dibaca : 308

Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten menggelar upacara tabur bunga di laut Merak, Senin (1/6/2019). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten menggelar upacara tabur bunga di laut Merak. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Tabur bunga dilakukan setelah ratusan personel menggelar upacara penghormatan. Upacara dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan di Mako Polairud Polda Banten.

BACA JUGA:

"Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya," kata Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan seusai Upacara Tabur Bunga, Senin (1/6/2019).

Wilayah perairan Polda Banten, lanjut Tomex terbilang cukup luas sehingga butuh solidaritas dan kemampuan mumpuni khususnya bagi personel Ditpolairud Polda Banten. Meski demikian, beberapa kejadian seperti kecelakaan laut dapat ditangani dengan peralatan dan personel yang ada.

"Secara umum kita lihat wilayah perairan Polda Banten cukup luas di beberapa tempat masih terjadi penanganan-penanganan terutama kecelakaan laut. Kita berupaya dalam waktu tertentu seperti beberapa waktu lalu membantu masyarakat. Alhamdulillah kita bisa tangani dengan baik dan korban ada banyak juga yang selamat," tuturnya.

Dengan luasnya wilayah perairan tersebut, kapal-kapal yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten dinilai kurang memadai. Ia mencontohkan ketika ada nelayan yang hilang di perairan Ujung Kulon. Kapal milik Polairud tidak dapat menembus wilayah tersebut karena ombak yang cukup besar.

"Kapal pun memang kita idelnya C2, Sementara tipe B3 untuk menjangkau pulau-pulau terluar," kata dia. (MI/MRI/RGI).

KOTA TANGERANG
Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Kamis, 2 April 2020 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Pemilik kendaraan roda empat harus meningkatkan kewaspadaan. Meski di tengah pandemi virus Corona, aksi kejahatan masih saja terjadi

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile