Connect With Us

Buruh Krakatau Steel Demo Tolak PHK

Mohamad Romli | Selasa, 2 Juli 2019 | 14:28

| Dibaca : 5089

Buruh PT Krakatau Steel berunjuk rasa  menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) di depan pabrik Krakatau Steel dan kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (2/7/2019). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com- Buruh PT Krakatau Steel berunjuk rasa  menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) di depan pabrik Krakatau Steel dan kantor Wali Kota Cilegon. Mereka yang berunjuk rasa rata-rata karyawan outsourching

Sebagian dari pengunjuk rasa sudah dirumahkan per 1 Juni 2019 kemarin. Para buruh menolak PHK yang dilakukan oleh PT Krakatau Steel.

Pihak perusahaan beralasan tengah melakukam restrukturisasi mulai dari keuangan hingga organisasi.

"Nyawa kita tinggal 2 bulan lagi, Agustus nanti adalah pertaruhan nasib kita," kata salah seorang buruh dalam orasinya, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA:

Pada  1 Juli juga, 800 karyawan sudah menyusul dirumahkan. Rencananya, pada Agustus juga PT KS akan kembali merumahkan Karyawan outsourching. Mereka menunggu nasib pada akhir Agustus.

Para buruh meminta agar perusahaan pengolahan baja tersebut menjelaskan kondisi yang terjadi. Mereka beberapa kali sudah berupaya menggelar audiensi untuk mengetahui penyebab dan alasan PT KS merumahkan para karyawannya.

"Direktur Utama mohon datang untuk berbicara bagaimana kondisi KS sebenarnya. apabila Dirut tidak datang maka kita menginap. Apabila  Dirut KS sampai jam 4 tidak datang, tolong siapkan tenda," ujarnya.

Selain di pabrik PT Krakatau Steel, para buruh akan menggelar unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Cilegon. (MI/MRI/RGI)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt