Connect With Us

Disembunyikan di Kolong Bus, Ratusan Burung Ilegal Diamankan

Mohamad Romli | Rabu, 3 Juli 2019 | 19:18

| Dibaca : 19097

Tampak didalam Bus terdapat bok plastik yang didalamnya berisi ratusan ekor burung ciblek. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Sebanyak 248 ekor burung ciblek yang hendak diselundupkan ke Tangerang berhasil digagalkan petugas Balai Karantina Cilegon. Burung itu disembunyikan di kolong bus untuk mengelabui petugas.

Burung ciblek tersebut berasal dari Indragiri Hulu, Riau. Petugas Karantina dan kepolisian langsung mengamankan burung tersebut saat sampai di Pelabuhan Merak, Banten.

"Rencananya, burung yang disembunyikan dalam kolong bus itu akan dikirim ke Kota Tangerang," kata petugas Karantina Cilegon, Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga :

Sebelum penangkapan, petugas Karantina mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada bus dari Sumatera yang memuat burung. Setelah dilakukan pemeriksaan sopir bus tidak dapat menunjukan surat karantina (Sertifikat Kesehatan Hewan; KH-11) dari daerah asal terhadap burung yang dikemas dalam 10 bok plastik itu. 

"Sampai saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik karantina untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pelaku diduga melanggar pasal 31 ayat (2) Jo. Pasal 6 huruf (a) dan huruf (c) Undang-undang RI Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan," ujarnya.

Burung yang disita kemudian dilepas liarkan di kawasan konservasi di Gunung Sari, Mancak, Kabupaten Serang. Pelaku penyelundupan masih diperiksa secara intensif. (MI/MRI/HRU).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

BANTEN
Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Senin, 23 September 2019 | 11:38

TANGERANGNEWS.com - Seorang perempuan tewas tertabrak kereta di Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kejadian tersebut.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy