Connect With Us

Disembunyikan di Kolong Bus, Ratusan Burung Ilegal Diamankan

Mohamad Romli | Rabu, 3 Juli 2019 | 19:18

| Dibaca : 19352

Tampak didalam Bus terdapat bok plastik yang didalamnya berisi ratusan ekor burung ciblek. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Sebanyak 248 ekor burung ciblek yang hendak diselundupkan ke Tangerang berhasil digagalkan petugas Balai Karantina Cilegon. Burung itu disembunyikan di kolong bus untuk mengelabui petugas.

Burung ciblek tersebut berasal dari Indragiri Hulu, Riau. Petugas Karantina dan kepolisian langsung mengamankan burung tersebut saat sampai di Pelabuhan Merak, Banten.

"Rencananya, burung yang disembunyikan dalam kolong bus itu akan dikirim ke Kota Tangerang," kata petugas Karantina Cilegon, Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga :

Sebelum penangkapan, petugas Karantina mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada bus dari Sumatera yang memuat burung. Setelah dilakukan pemeriksaan sopir bus tidak dapat menunjukan surat karantina (Sertifikat Kesehatan Hewan; KH-11) dari daerah asal terhadap burung yang dikemas dalam 10 bok plastik itu. 

"Sampai saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik karantina untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pelaku diduga melanggar pasal 31 ayat (2) Jo. Pasal 6 huruf (a) dan huruf (c) Undang-undang RI Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan," ujarnya.

Burung yang disita kemudian dilepas liarkan di kawasan konservasi di Gunung Sari, Mancak, Kabupaten Serang. Pelaku penyelundupan masih diperiksa secara intensif. (MI/MRI/HRU).

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute