Connect With Us

Disembunyikan di Kolong Bus, Ratusan Burung Ilegal Diamankan

Mohamad Romli | Rabu, 3 Juli 2019 | 19:18

| Dibaca : 19211

Tampak didalam Bus terdapat bok plastik yang didalamnya berisi ratusan ekor burung ciblek. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Sebanyak 248 ekor burung ciblek yang hendak diselundupkan ke Tangerang berhasil digagalkan petugas Balai Karantina Cilegon. Burung itu disembunyikan di kolong bus untuk mengelabui petugas.

Burung ciblek tersebut berasal dari Indragiri Hulu, Riau. Petugas Karantina dan kepolisian langsung mengamankan burung tersebut saat sampai di Pelabuhan Merak, Banten.

"Rencananya, burung yang disembunyikan dalam kolong bus itu akan dikirim ke Kota Tangerang," kata petugas Karantina Cilegon, Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga :

Sebelum penangkapan, petugas Karantina mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada bus dari Sumatera yang memuat burung. Setelah dilakukan pemeriksaan sopir bus tidak dapat menunjukan surat karantina (Sertifikat Kesehatan Hewan; KH-11) dari daerah asal terhadap burung yang dikemas dalam 10 bok plastik itu. 

"Sampai saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik karantina untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pelaku diduga melanggar pasal 31 ayat (2) Jo. Pasal 6 huruf (a) dan huruf (c) Undang-undang RI Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan," ujarnya.

Burung yang disita kemudian dilepas liarkan di kawasan konservasi di Gunung Sari, Mancak, Kabupaten Serang. Pelaku penyelundupan masih diperiksa secara intensif. (MI/MRI/HRU).

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

TANGSEL
Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Selasa, 18 Februari 2020 | 17:52

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan memastikan kebutuhan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020 segera terpenuhi

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt