Connect With Us

Ini Alasan Lotte Chemical Keruk Pasir di Laut Banten

Mohamad Romli | Kamis, 18 Juli 2019 | 15:24

| Dibaca : 2100

Presiden Direktur PT Lotte Chemical Indonesia Kim Yong Ho (depan) saat mengunjungi area yang akan menjadi tempat pengurukan material bekas pengurukan laut. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com - PT Lotte Chemical Indonesia berencana melakukan pengerukan pasir di laut Banten. Pengerukan pasir dilakukan untuk pendalaman jetty (dermaga untuk bongkar muat barang).

Presiden Direktur PT Lotte Chemical Indonesia Kim Yong Ho mengatakan, kedalaman laut yang saat ini direncanakan untuk membangun jetty hanya berkisar 13-14 meter. 

Perusahaan itu membutuhkan kedalaman 20 meter untuk membangun jetty. Dengan begitu, dasar laut perlu dikeruk untuk menancapkan tiang-tiang jetty sebagai penyangga.

"Karena jetty itu kan untuk sandar kapal yang sangat besar, itu butuh kedalaman sekitar 20 meter  Sekarang itu kedalamannya hanya 13-14 meter. Jadi dari situ kita akan keruk. Jadi (material) keruk itu daripada kita buang ke tempat lain, mengganggu ekosistem lain, kita manfaatkan untuk pengurukan lahan," ujarnya kepada wartawan di Serang, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga :

Pengerukan akan dilakukan sesegera mungkin. Proses perizinan masih digodok di Kementerian Perhubungan. Jika sudah selesai, pengerukan akan langsung dilakukan di laut Banten.

"Itu akan kita mulai sesegera mungkin, begitu izin sudah selesai, baru kita mulai. Kita masih menunggu approvel (persetujuan) dari Kementerian Perhubungan," kata dia. (MI/MRI/RGI).

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

TANGSEL
Banjir 1 Meter Kembali Merendam Perumahan Pondok Maharta

Banjir 1 Meter Kembali Merendam Perumahan Pondok Maharta

Selasa, 25 Februari 2020 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Guyuran hujan sejak tadi malam kembali membuat Perumahan Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt