Connect With Us

Usai Gempa, Penerbangan di Wilayah Banten Normal

Mohamad Romli | Jumat, 2 Agustus 2019 | 22:15

| Dibaca : 166

Bandara Soekarno Hatta. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan terus melakukan pemeriksaan sejumlah fasilitas di sejumlah bandar udara di wilayah Banten sekitarnya, usai gempa yang terjadi pada, hari ini, Jumat (2/8) malam. 

Berdasarkan informasi dari Badan  Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi pada pukul 19.03 WIB  pada Lokasi koordinat : 7.54 LS, 104.58 BT (147 km  Barat Daya Sumur - Banten di kedalaman 10 kilometer.

Direktur Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti memastikan gempa yang terjadi di wilayah Banten dan sekitarnya tidak mengganggu  jalannya operasional penerbangan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. 

“Berdasarkan laporan awal, semua dalam kondisi normal dan aman, semua fasilitas siap digunakan untuk pelayanan,” kata Polana dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews.

Usai gempa, pengecekan menyeluruh dilakukan mulai dari sisi udara, sisi darat serta fasilitas pelayanan navigasi penerbangan  juga tidak mengalami kerusakan akibat gempa. 

Baca Juga :

Polana mengimbau, kepada seluruh stakeholder penerbangan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana yang terjadi. 

“Utamakan keselamatan, keamanan dan pelayanan dan terus melakukan koordinasi untuk mengatasi dan mengantisipasi hal- hal yang menggangu jalannya penerbangan,” imbuh Polana. 

Polana menambahkan, selain itu, pasca gempa juga telah dilaksanakan runway inspection dengan hasil runway dalam keadaan aman ( servicable ).(RMI/HRU)

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

SPORT
Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:35

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pesepakbola Bhayangkara Tigaraksa FC diberangkatkan untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt