Connect With Us

Pengusaha Cilegon Punya Wadah Baru, Siap Bentuk Koperasi Tiap Kelurahan

Mohamad Romli | Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:00

| Dibaca : 586

Kegiatan Deklarasi Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com - Pengusaha di Cilegon kini punya wadah baru bernama Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Selain untuk kepentingan pengusaha, FKPC punya visi membentuk koperasi di setiap kelurahan.

Nantinya jika regulasi sudah mendukung, wadah baru pengusaha tersebut berniat memberdayakan masyarakat Cilegon lewat pembentukan koperasi di setiap kelurahan. Para pengusaha akan jadi distributor untuk koperasi tersebut.

BACA JUGA:

"Koperasi ini akan kami kembangkan usaha kerakyatan di seluruh kelurahan bahwa nanti akan dibangun warung rakyat, distributornya adalah pengusaha yang tergabung di FKPC," kata Ketua FKPC Husen Saidan dalam sambutannya pada acara Deklarasi FKPC, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, ibu-ibu juga akan diberdayakan lewat perusahaan konveksi yang nantinya akan dibentuk. Visi ini disebut bukan hanya untuk kepentingan pengusaha namun untuk rakyat kebanyakan.

Di samping itu, deklarasi yang dihadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini meminta agar pengusaha tidak terbelah dan rebutan 'kue' agar investasi di Cilegon berjalan kondusif.

"Kadang kita ada temen-temen pengusaha yang diganggu temen pengusaha lain, dengan adanya FKPC ini mudah-mudahan tidak ada saling sikut," kata dia.

Sementara, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan mendukung langkah yang akan dilakukan oleh para pengusaha. Asal, kata dia, para pengusaha tidak saling sikut dan berebut agar investasi di Cilegon terus berdatangan.

"Harus mendukung semuanya, Pemda selalu menginginkan stabilitas di daerahnya, ekonomi, keamanan dan sosial dan lain sebagainya," kata Edi. (MI/MRl/RGI).

TagsBanten
BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

KAB. TANGERANG
Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Pencurian dengan modus pecah kaca mobil menimpa dua komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019).

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro