Connect With Us

Pengusaha Cilegon Punya Wadah Baru, Siap Bentuk Koperasi Tiap Kelurahan

Mohamad Romli | Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:00

| Dibaca : 650

Kegiatan Deklarasi Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com - Pengusaha di Cilegon kini punya wadah baru bernama Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Selain untuk kepentingan pengusaha, FKPC punya visi membentuk koperasi di setiap kelurahan.

Nantinya jika regulasi sudah mendukung, wadah baru pengusaha tersebut berniat memberdayakan masyarakat Cilegon lewat pembentukan koperasi di setiap kelurahan. Para pengusaha akan jadi distributor untuk koperasi tersebut.

BACA JUGA:

"Koperasi ini akan kami kembangkan usaha kerakyatan di seluruh kelurahan bahwa nanti akan dibangun warung rakyat, distributornya adalah pengusaha yang tergabung di FKPC," kata Ketua FKPC Husen Saidan dalam sambutannya pada acara Deklarasi FKPC, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, ibu-ibu juga akan diberdayakan lewat perusahaan konveksi yang nantinya akan dibentuk. Visi ini disebut bukan hanya untuk kepentingan pengusaha namun untuk rakyat kebanyakan.

Di samping itu, deklarasi yang dihadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini meminta agar pengusaha tidak terbelah dan rebutan 'kue' agar investasi di Cilegon berjalan kondusif.

"Kadang kita ada temen-temen pengusaha yang diganggu temen pengusaha lain, dengan adanya FKPC ini mudah-mudahan tidak ada saling sikut," kata dia.

Sementara, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan mendukung langkah yang akan dilakukan oleh para pengusaha. Asal, kata dia, para pengusaha tidak saling sikut dan berebut agar investasi di Cilegon terus berdatangan.

"Harus mendukung semuanya, Pemda selalu menginginkan stabilitas di daerahnya, ekonomi, keamanan dan sosial dan lain sebagainya," kata Edi. (MI/MRl/RGI).

TagsBanten
BANTEN
Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jumat, 6 Desember 2019 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren,

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

KAB. TANGERANG
Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:19

TANGERANGNEWS.com-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik ritel Alfamart memberikan kesempatan luas kepada penyandang disabilitas untuk

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang