Connect With Us

Kulit Tangkil & Lidi Asal Banten Bakal Diekspor ke Rusia

Muhamad Ikbal | Jumat, 11 Oktober 2019 | 20:05

| Dibaca : 746

Hasil panen lidi dan kulit tangkil dari Komoditas pertanian asal Banten diekspor ke luar negeri. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

Cilegon - Komoditas pertanian asal Banten yang diekspor ke luar negeri semakin bertambah. Setelah manggis dan jengkol, kini lidi dan kulit tangkil akan diekspor ke Rusia.

Lidi tersebut rencananya akan diekspor mulai bulan depan, volumenya mencapai 500 ton untuk ekspor perdana. Kementerian Pertanian melalui Balai Karantina Pertanian Cilegon saat ini sedang melakukan pembinaan dan bimbingan ke para petani.

"Mudah-mudahan bulan depan akan kita launching ekspor perdana lidi 500 ton asal Pandeglang, ini kita dampingi dan kita bina, ini pemetaan yang kita lakukan," kata Kepala Balai Karantina Pertanian Cilegon, Raden Nurcahyo, Jumat (11/10/2019).

Untuk kulit tangkil sendiri, pemerintah saat ini masih melakukan bimbingan ke para petani agar kualitasnya sesuai dengan permintaan negara tujuan ekspor.

Baca Juga :

Kendati demikian, pemerintah kehilangan narahubung eksportir lantaran orang yang sudah melakukan komunikasi dengan pihak karantina meninggal dunia.

"Untuk kulit tangkil kita menghadapi kendala, kemarin penghubung negara tujuan ekspor ini meninggal dunia. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan menemukan lagi eksportir yang siap memfasilitasi," kata dia.

Selain kedua komoditas ekspor tersebut, produk pertanian asal Banten sudah terlebih dahulu diekspor ke luar negeri. Beberapa komoditas antara lain jengkol, manggis, dan rumput laut. Daerah penghasil produk pertanian itu adalah Kabupaten Lebak dan Pandeglang.(RMI/HRU)

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

KOTA TANGERANG
Kamar Napi di Lapas Pemuda Tangerang Digeledah, Temukan HP & Sajam

Kamar Napi di Lapas Pemuda Tangerang Digeledah, Temukan HP & Sajam

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan penggeledahan, terhadap kamar-kamar blok hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Minggu, 15 Desember 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kampung Kroncong, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan, Minggu (15/12/2019).

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang