Connect With Us

Pj Gubernur Banten: Olahraga sebagai Pemersatu untuk Membangun Daerah

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 27 November 2022 | 19:30

Pj Gubernur Banten Al Muktabar berfoto bersama tim sepak bola Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 27 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar hadir dan mengalungkan medali kepada para pemain yang juara pada cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 27 November 2022.

Dalam kesempatannya, ia mengatakan, kegiatan keolahragaan terus ditingkatkan untuk mendapatkan bibit-bibit atlet yang unggul, sebagai persiapan menghadapi even olahraga tingkat nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan dari Banten akan muncul beberapa bibit dari berbagai olahraga untuk kita yakin terus menggiatkan profesionalisme di bidang keolahragaan khususnya olahraga prestasi, agar bisa membawa harum nama Banten ke depan melalui kabupaten kota masing-masing," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, porprov diselenggarakan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menyiapkan para atlet dari berbagai cabor dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

"Mudah-mudahan kita bisa maksimal mengikuti PON ke depan," ucapnya.

BACA JUGA: Kabupaten Tangerang Raih Emas Cabor Sepak Bola Porprov VI Banten

Al Muktabar mengungkapkan bahwa dirinya setiap hari memantau laporan-laporan terkait penyelenggaraan Porprov VI Banten.

"Berjalan sangat baik dengan segala fasilitas yang ada, tentu semua tidak sempurna, bila ada hal-hal yang mesti kita perbaiki kita, perbaiki, tapi secara umum ini terlaksana sukses," ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, porprov berjalan dengan kondusif. "Kita berterima kasih kepada bupati wali kota yang semua mempersiapkan para atlet-atletnya dengan pesan-pesan yang baik, kesejukan, dan ini sebenarnya bagian dari kita bersatu," jelasnya.

Ia menambahkan, olahraga sebagai pemersatu, dan melalui olahraga, antar daerah bisa guyub bareng, untuk sama-sama membangun daerah.

"Di dalam olahraga ada spotivitas, nilai-nilai juang dari para peserta. Dan itu akan menjadi bekal ke depan menatapi kehidupan para pemain generasi muda pada dasarnya dengan semangat keolahragaan itu dalam rangka mebangun Banten dan membangun Indonesia," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill