Connect With Us

Tinggal di Ciledug Banyak Enaknya Loh! Ini 6 Alasannya

Bambang Surambang | Sabtu, 23 Mei 2015 | 09:30

Sekarang, Ciledug udah mulai berkembang. Pertumbuhan penduduk dan ekonominya semakin maju. Ciledug pun akhirnya jadi salah satu daerah yang ikonik. (Sumber : malesbanget.com / TangerangNews)

Sebagai kecamatan yang terletak di Kota Tangerang, Ciledug memberikan sebuah pengalaman yang sangat menarik buat warganya. Memang sih banyak yang suka mengeluh dengan Ciledug, tapi enggak sedikit juga yang merasakan kenikmatan tinggal di Ciledug. Nah, kalau kamu masih ragu buat tinggal di Ciledug, nih kami kasih fakta yang bakal bikin kamu setuju kalau sebenernya tinggal di Ciledug itu ada enaknya.

 Dekat Dengan Ibu Kota

 batas

Hal pertama yang bikin tinggal di Ciledug enak adalah kedekatannya dengan Jakarta. Ya memang sih ada beberapa daerah lagi yang deket sama Jakarta, hanya kalau di bandingin sama Ciledug sih gak ada apa-apanya.

Yes, Ciledug itu berdekatan langsung dengan Selatan dan Barat Jakarta yang bikin para warga Ciledug gampang banget kalau mau kerja atau sekedar main-main ke Ibu Kota. Kalau mau ke Selatan Jakarta tinggal lewatin Ciledug Raya aja terus sampe Kebayoran Lama. Terus kalau mau ke Jakarta Barat bisa lewat Pojok atau Karang Tengah. Gampang banget deh pokoknya.

Banyak Angkot

 angkot

Emang sih angkutan umum di Ciledug itu suka bikin gemes, tapi kalau kamu mau lihat sisi positifnya, kamu kalau kamu ke mana-mana ke Ciledug sebenernya gampang banget.

Tinggal pilih angkutan umum yang sesuai dengan jurusan yang kamu tuju saja. Menariknya, angkutan umum Ciledug itu hampir mengcover wilayah yang berdekatan dengan Ciledug.

Mau ke Jakarta? Ada banyak banget angkutan umum mulai dari yang kecil sampai yang besar. Mau ke Bintaro? Ada juga angkutan umum yang menuju sana. Oh iya, hal ini juga berlaku kebalikan.

Kalau kamu lagi di Jakarta gitu misalnya, kamu gak bakal kesulitan buat nemuin angkutan umum yang menuju Ciledug. Bahkan ya, angkutan umum C01 yang notabene punya rute Kebayoran Lama - Ciledug bisa nyangsang ke Sudirman segala kalau malam hari. Hebat!

Gampang Cari Makan

 makan

Kelaparan di Ciledug? Enggak mungkin lah, kecuali kalau kamu enggak punya duit sama sekali sih. Nah di Ciledug kamu bakal dengan mudah menemukan tempat untuk melestarikan perut kamu.

Sepanjang jalan Ciledug Raya aja banyak banget tuh makanan di pinggir jalan. Soal rasa sih ya kamu emang harus jago pilah-pilah, tapi kalau soal harga pasti terjangkau lah. Nah kalau kamu mau cari makanan yang branded di Ciledug juga ada kok.

Pasar Cipadu

 cipadu

Mau cari bahan gak perlu lah jauh-jauh ke Tanah Abang, karena Ciledug punya pasar Cipadu yang memanjakan kamu lewat bahan-bahan tekstil berkualitas dan tentunya dengan harga yang juga sangat bersaing. Walaupun akses masuk ke pasar Cipadu terkadang bikin kezel banget, tapi kalau kamu udah sampe tempatnya, kamu bakal sangat terberkati.

XXI

 xxi

Dih bangga banget ada XXI di Ciledug. Iya dong, patut bangga. Karena enggak di semua kecamatan loh ada XXI . Nah Ciledug termasuk salah satu yang beruntung bisa mendapatkan itu. Singkatnya dengan adanya XXI ini warga Ciledug bisa dengan mudah update film-film terbaru baik yang lokal maupun interlokal. Udah gitu harga nontonnya masih murah pula. YES! Oh iya, XXI ini berada di Mall kebanggaan Ciledug, CBD Ciledug.

Macet? Gak Juga Sih!

 macet

Kalau dipikir-pikir lagi, macet di Ciledug itu enggak separah di Jakarta sih. Dan kalau kamu perhitungkan macet di daerah Budi Luhur, maka kamu enggak bisa masukin itu ke dalam ranah Ciledug, karena itu udah masuk wilayah Jakarta Selatan, hanya nama jalannya aja Ciledug. Oh iya, kalau flyover Ciledug-Blok M-Tendean selesai kayaknya kemacetan Ciledug bakal teratasi deh. Semoga!

Nah kira-kira kayak begitu deh kenapa tinggal di Ciledug itu enak kan. Gimana kamu setuju enggak? Kalau ada yang mau nambahin silahkan monggo!

5 Hal yang Terpikirkan Ketika Dengar Nama Ciledug

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill