Connect With Us

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Advertorial | Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Tugu Pahlawan Surabaya, Sumber: vakansiceria.wordpress.com (Advertorial / Istimewa)

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota. Sebagai contoh, salah satunya adalah Monumen Nasional yang memang sangat dikenal seantero Indonesia apalagi karena berada di ibukota Negara. Tidak hanya itu tentu saja, ada banyak lagi monuman ikon kota di Indonesia yang mesti Anda eksplorasi! Pesawat Citilink, sebagai salah satu low-cost carrier terbaik di Indonesia, bisa Anda gunakan untuk mengeksplorasi beragam monumen unik tersebut!

Sudah pernah dengar beberapa nama monumen paling dikenal sebagai ikon kota di Indonesia berikut ini? Sudah atau belum, yuk, mari lihat daftar berikut. Hitung-hitung bisa dijadikan next destination di tahun 2017.

Daftar Ikon Kota di Indonesia yang Paling Dikenal

1.      Monumen Nasional di Jakarta Pusat

Sebagaimana sudah disinggung di awal, monumen ini adalah salah satu ikon paling dikenal – bahkan bisa dibilang sebagai ikon Tanah Air pula. Berada di Jakarta Pusat, monumen dengan tinggi sekitar 130-an meter ini harus Anda datangi – paling tidak sekali seumur hidup. Penuh sejarah! Bisa Anda lihat di salah satu bagian dari bangunan tersebut, tepatnya di ruang bawah tanah Monas. Kemudian, tentu saja, Anda harus naik ke puncak Monas dan menikmati pemandangan kota Jakarta yang penuh gedung.

Bagi Anda yang berada di luar Jakarta, untuk mencapai kota Jakarta sangatlah mudah. Citilink punya hampir semua rute dari daerah lain ke kota Jakarta. Jadi, cek tiketnya dan beli tiket Citilink murah dari agen travel atau situs travel favorit Anda jauh-jauh hari.

2.      Tugu Pahlawan di Surabaya

Yap! Bicara monumen, satu lagi, monumen sebagai ikon kota di Indonesia yang langsung terbersit di pikiran adalah Tugu Pahlawan yang ada di kota Surabaya. Memiliki tinggi sekitar 40.5 meter berbentuk paku terbalik, Tugu Pahlawan adalah tugu peringatan akan peristiwa 10 November 1945 dimana orang Indonesia yang berada di Surabaya melawan penjajahan Belanda.

Jangan lupa untuk mampir ke beragam tempat lainnya juga, ya, di Surabaya!

3.      Jam Gadang di Bukittinggi

Perlu dicatat bahwa Jam Gadang tidaklah berdiri di kota Padang, melainkan Bukittinggi. Namun, lokasi kedua kota ini tidak berjauhan, kok. Nah, sebagai salah satu landmark provinsi Sumatera Barat, Anda harus menyempatkan diri ke situs ini apabila akan berkunjung ke Sumatera Barat nantinya.

Nah, Anda yang berada di daerah lain dapat menggunakan pesawat Citilink menuju Bandara Udara Internasional Minangkabau, Padang.

4.      Tugu Khatulistiwa di Pontianak

Yang bikin unik tugu ini adalah lokasinya yang tepat berada di garis khatulistiwa! Oleh sebab itu pula, nama monumen ini disebut Tugu Khatulistiwa. Lokasinya ada di Jl. Khatulistiwa, di kota Pontianak, provinsi Kalimantan Barat. Oh ya, Anda bisa mengalami satu fenomena alam yang langka di sini. Anda tidak bisa lihat bayangan diri sendiri apabila matahari berada lurus di atas kepala. Nah, peristiwa ini hanya bisa dirasakan dua kali setahun, yaitu akhir Maret dan akhir September. Jadi, siapkan tiket Anda dari sekarang! Tempat ini benar-benar wajib jadi next destination.

5.      Patung Yesus Memberkati di Manado

Monumen ini bisa dikatakan sebagai monumen yang paling baru berdiri, yaitu di tahun 2007 lalu. Dibangun setinggi 50 meter, patung yang menjadi simbol kebangkitan Mesias tersebut merupakan patung Yesus Kristus tertinggi kedua di dunia. Jadi, kalau Anda berada di Manado ataupun bagian lain dari provinsi Sulawesi Utara – sempatkanlah untuk mendatangi lokasi ini. Sebagai informasi pula, Sulawesi Utara sendiri sebenarnya tak hanya punya monumen Yesus saja melainkan juga beberapa monumen lainnya seperti Tugu Sam Ratulangi, Tugu Dotu Lorong Lasut dan lainnya.

Nah, sudah ada ide untuk destinasi berikutnya di tahun ini, kan? Ide untuk mendatangi beragam monumen unik sebagai ikon kota di Indonesia rasanya cukup unik untuk direalisasikan. Happy exploring!

TagsHiburan
BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill