Connect With Us

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Advertorial | Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

| Dibaca : 4009

Tugu Pahlawan Surabaya, Sumber: vakansiceria.wordpress.com (Advertorial / Istimewa)

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota. Sebagai contoh, salah satunya adalah Monumen Nasional yang memang sangat dikenal seantero Indonesia apalagi karena berada di ibukota Negara. Tidak hanya itu tentu saja, ada banyak lagi monuman ikon kota di Indonesia yang mesti Anda eksplorasi! Pesawat Citilink, sebagai salah satu low-cost carrier terbaik di Indonesia, bisa Anda gunakan untuk mengeksplorasi beragam monumen unik tersebut!

Sudah pernah dengar beberapa nama monumen paling dikenal sebagai ikon kota di Indonesia berikut ini? Sudah atau belum, yuk, mari lihat daftar berikut. Hitung-hitung bisa dijadikan next destination di tahun 2017.

Daftar Ikon Kota di Indonesia yang Paling Dikenal

1.      Monumen Nasional di Jakarta Pusat

Sebagaimana sudah disinggung di awal, monumen ini adalah salah satu ikon paling dikenal – bahkan bisa dibilang sebagai ikon Tanah Air pula. Berada di Jakarta Pusat, monumen dengan tinggi sekitar 130-an meter ini harus Anda datangi – paling tidak sekali seumur hidup. Penuh sejarah! Bisa Anda lihat di salah satu bagian dari bangunan tersebut, tepatnya di ruang bawah tanah Monas. Kemudian, tentu saja, Anda harus naik ke puncak Monas dan menikmati pemandangan kota Jakarta yang penuh gedung.

Bagi Anda yang berada di luar Jakarta, untuk mencapai kota Jakarta sangatlah mudah. Citilink punya hampir semua rute dari daerah lain ke kota Jakarta. Jadi, cek tiketnya dan beli tiket Citilink murah dari agen travel atau situs travel favorit Anda jauh-jauh hari.

2.      Tugu Pahlawan di Surabaya

Yap! Bicara monumen, satu lagi, monumen sebagai ikon kota di Indonesia yang langsung terbersit di pikiran adalah Tugu Pahlawan yang ada di kota Surabaya. Memiliki tinggi sekitar 40.5 meter berbentuk paku terbalik, Tugu Pahlawan adalah tugu peringatan akan peristiwa 10 November 1945 dimana orang Indonesia yang berada di Surabaya melawan penjajahan Belanda.

Jangan lupa untuk mampir ke beragam tempat lainnya juga, ya, di Surabaya!

3.      Jam Gadang di Bukittinggi

Perlu dicatat bahwa Jam Gadang tidaklah berdiri di kota Padang, melainkan Bukittinggi. Namun, lokasi kedua kota ini tidak berjauhan, kok. Nah, sebagai salah satu landmark provinsi Sumatera Barat, Anda harus menyempatkan diri ke situs ini apabila akan berkunjung ke Sumatera Barat nantinya.

Nah, Anda yang berada di daerah lain dapat menggunakan pesawat Citilink menuju Bandara Udara Internasional Minangkabau, Padang.

4.      Tugu Khatulistiwa di Pontianak

Yang bikin unik tugu ini adalah lokasinya yang tepat berada di garis khatulistiwa! Oleh sebab itu pula, nama monumen ini disebut Tugu Khatulistiwa. Lokasinya ada di Jl. Khatulistiwa, di kota Pontianak, provinsi Kalimantan Barat. Oh ya, Anda bisa mengalami satu fenomena alam yang langka di sini. Anda tidak bisa lihat bayangan diri sendiri apabila matahari berada lurus di atas kepala. Nah, peristiwa ini hanya bisa dirasakan dua kali setahun, yaitu akhir Maret dan akhir September. Jadi, siapkan tiket Anda dari sekarang! Tempat ini benar-benar wajib jadi next destination.

5.      Patung Yesus Memberkati di Manado

Monumen ini bisa dikatakan sebagai monumen yang paling baru berdiri, yaitu di tahun 2007 lalu. Dibangun setinggi 50 meter, patung yang menjadi simbol kebangkitan Mesias tersebut merupakan patung Yesus Kristus tertinggi kedua di dunia. Jadi, kalau Anda berada di Manado ataupun bagian lain dari provinsi Sulawesi Utara – sempatkanlah untuk mendatangi lokasi ini. Sebagai informasi pula, Sulawesi Utara sendiri sebenarnya tak hanya punya monumen Yesus saja melainkan juga beberapa monumen lainnya seperti Tugu Sam Ratulangi, Tugu Dotu Lorong Lasut dan lainnya.

Nah, sudah ada ide untuk destinasi berikutnya di tahun ini, kan? Ide untuk mendatangi beragam monumen unik sebagai ikon kota di Indonesia rasanya cukup unik untuk direalisasikan. Happy exploring!

TagsHiburan
MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BISNIS
Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Jumat, 16 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Managemen Horison Grand Serpong menggelar kegiatan Media Luncheon and Cooking Class di Restaurant Lotus, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

BANDARA
Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Positif Mengandung Bakteri, 198 Kg Beet Asal Belanda Dibakar di Bandara Soetta

Kamis, 13 Desember 2018 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan 196 kilogram Beet asal Belanda, Kamis

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy