Connect With Us

Cegah Kecelakaan Wisatawan, Disporabudpar Wacanakan Bentuk Balawista

Maya Sahurina | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:25

| Dibaca : 491

Kabid Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan di lokasi wisata Danau Biru, Cigaru, Kecamatan Cisoka yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu yang lalu mendorong Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim penyelamat khusus.

Tim tersebut, kata Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan untuk  menjaga kenyamanan pengunjung di setiap lokasi wisata.

"Kami akan membentuk Balawista (Barisan Penyelamatan Pariwisata)," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA:

Dengan hadirnya para Lifeguard itu, kata dia,  tingkat kenyamanan wisatawan semakin meningkat, khususnya  pengunjung pantai dan danau.

"Ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu standby di setiap lokasi wisata danau dan pantai," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan di Danau Biru beberapa waktu yang lalu, dua wisatawan tewas karena tenggelam.  Saat korban hendak berpose diatas di atas sampan namun terjatuh ke danau, sementara temannya yang hendak menolong pun ikut terjatuh karena sampan yang mereka naiki terbalik.

Tim SAR Gabungan berusaha menyelamatkan korban, namun ketika kedua korban berhasil diangkat dari danau bekas galian pasir itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.(MRI/RGI)

TANGSEL
Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Dua pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) di Tangerang Selatan telah dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut telah

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile