Connect With Us

Cegah Kecelakaan Wisatawan, Disporabudpar Wacanakan Bentuk Balawista

Maya Sahurina | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:25

| Dibaca : 449

Kabid Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan di lokasi wisata Danau Biru, Cigaru, Kecamatan Cisoka yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu yang lalu mendorong Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim penyelamat khusus.

Tim tersebut, kata Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan untuk  menjaga kenyamanan pengunjung di setiap lokasi wisata.

"Kami akan membentuk Balawista (Barisan Penyelamatan Pariwisata)," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA:

Dengan hadirnya para Lifeguard itu, kata dia,  tingkat kenyamanan wisatawan semakin meningkat, khususnya  pengunjung pantai dan danau.

"Ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu standby di setiap lokasi wisata danau dan pantai," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan di Danau Biru beberapa waktu yang lalu, dua wisatawan tewas karena tenggelam.  Saat korban hendak berpose diatas di atas sampan namun terjatuh ke danau, sementara temannya yang hendak menolong pun ikut terjatuh karena sampan yang mereka naiki terbalik.

Tim SAR Gabungan berusaha menyelamatkan korban, namun ketika kedua korban berhasil diangkat dari danau bekas galian pasir itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.(MRI/RGI)

TANGSEL
Tak Dilengkapi APAR, Bangunan di Tangsel Rawan Kebakaran

Tak Dilengkapi APAR, Bangunan di Tangsel Rawan Kebakaran

Selasa, 19 November 2019 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Tak sedikit bangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak dilengkapi alat proteksi kebakaran. Padahal, salah satu

HIBURAN
Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Minggu, 17 November 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi kamu yang gemar makan makanan pedas, Tangerang City (Tangcity) Mal menghadirkan berbagai Kuliner Cabe Pedas (Cadas) yang akan membuat lidah kepanasan sekaligus ketagihan.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous