Connect With Us

Cegah Kecelakaan Wisatawan, Disporabudpar Wacanakan Bentuk Balawista

Maya Sahurina | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:25

| Dibaca : 502

Kabid Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan di lokasi wisata Danau Biru, Cigaru, Kecamatan Cisoka yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu yang lalu mendorong Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim penyelamat khusus.

Tim tersebut, kata Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan untuk  menjaga kenyamanan pengunjung di setiap lokasi wisata.

"Kami akan membentuk Balawista (Barisan Penyelamatan Pariwisata)," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA:

Dengan hadirnya para Lifeguard itu, kata dia,  tingkat kenyamanan wisatawan semakin meningkat, khususnya  pengunjung pantai dan danau.

"Ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu standby di setiap lokasi wisata danau dan pantai," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan di Danau Biru beberapa waktu yang lalu, dua wisatawan tewas karena tenggelam.  Saat korban hendak berpose diatas di atas sampan namun terjatuh ke danau, sementara temannya yang hendak menolong pun ikut terjatuh karena sampan yang mereka naiki terbalik.

Tim SAR Gabungan berusaha menyelamatkan korban, namun ketika kedua korban berhasil diangkat dari danau bekas galian pasir itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.(MRI/RGI)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi