Connect With Us

Cegah Kecelakaan Wisatawan, Disporabudpar Wacanakan Bentuk Balawista

Maya Sahurina | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:25

Kabid Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan di lokasi wisata Danau Biru, Cigaru, Kecamatan Cisoka yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu yang lalu mendorong Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim penyelamat khusus.

Tim tersebut, kata Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan untuk  menjaga kenyamanan pengunjung di setiap lokasi wisata.

"Kami akan membentuk Balawista (Barisan Penyelamatan Pariwisata)," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA:

Dengan hadirnya para Lifeguard itu, kata dia,  tingkat kenyamanan wisatawan semakin meningkat, khususnya  pengunjung pantai dan danau.

"Ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu standby di setiap lokasi wisata danau dan pantai," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan di Danau Biru beberapa waktu yang lalu, dua wisatawan tewas karena tenggelam.  Saat korban hendak berpose diatas di atas sampan namun terjatuh ke danau, sementara temannya yang hendak menolong pun ikut terjatuh karena sampan yang mereka naiki terbalik.

Tim SAR Gabungan berusaha menyelamatkan korban, namun ketika kedua korban berhasil diangkat dari danau bekas galian pasir itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill