Connect With Us

Cegah Kecelakaan Wisatawan, Disporabudpar Wacanakan Bentuk Balawista

Maya Sahurina | Jumat, 26 Juli 2019 | 22:25

| Dibaca : 358

Kabid Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan di lokasi wisata Danau Biru, Cigaru, Kecamatan Cisoka yang menewaskan dua orang wisatawan beberapa waktu yang lalu mendorong Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim penyelamat khusus.

Tim tersebut, kata Bidang Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Maftuh Hasan untuk  menjaga kenyamanan pengunjung di setiap lokasi wisata.

"Kami akan membentuk Balawista (Barisan Penyelamatan Pariwisata)," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA:

Dengan hadirnya para Lifeguard itu, kata dia,  tingkat kenyamanan wisatawan semakin meningkat, khususnya  pengunjung pantai dan danau.

"Ini harus dilakukan untuk membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu standby di setiap lokasi wisata danau dan pantai," pungkasnya.

 

Diketahui, dalam peristiwa kecelakaan di Danau Biru beberapa waktu yang lalu, dua wisatawan tewas karena tenggelam.  Saat korban hendak berpose diatas di atas sampan namun terjatuh ke danau, sementara temannya yang hendak menolong pun ikut terjatuh karena sampan yang mereka naiki terbalik.

Tim SAR Gabungan berusaha menyelamatkan korban, namun ketika kedua korban berhasil diangkat dari danau bekas galian pasir itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.(MRI/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

SPORT
Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:35

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pesepakbola Bhayangkara Tigaraksa FC diberangkatkan untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt