Connect With Us

Benyamin Minta Warga Jaga Situ Pondok Jagung

Yudi Adiyatna | Rabu, 24 Juli 2019 | 20:44

| Dibaca : 356

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). 

Selain Benyamin, Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah, Kepala Staf Kodim 0506/Tangerang Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Abdul Rojak, Kodiklat TNI, Organisasi Kepemudaan Ganespa dan ratusan pelajar. 

BACA JUGA:

Pada kegiatan itu juga ditandatangani komitmen lingkungan hidup dengan PT Indah Kita Pulp and Paper (IKPP) dan PT Pratama Abadi Industri. 

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Kali dan Situ Bersih. Sebelumnya. Pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti, pengangkutan sampah di Situ Pondok Jagung, Tujuh Muara, Kali Jaletreng serta Kali Cisalak. 

"Jaga lingkungan kita agar hidup sehat. Kawasan situ juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk wisata air dan rekreasi," katanya. 

Untuk menjaga komitmen menjaga lingkungan, DHLK juga melantik laskar lingkungan dengan menggandeng sekolah Adiwiyata. 

"Sejak dini kita ajarkan anak untuk peduli lingkungan. Mudah-mudahan laskar lingkungan hari ini dan seterusnya bisa menjaga lingkungan," ucapnya. 

Kepala BBWSCC Bambang Hidayah berharap masyarakat dan Pemkot Tangsel merawat dan menjaga situ. Selain untuk penampungan air, situ itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi. 

"Situ ini (Pondok Jagung) sudah kita tata. Kita juga saat ini tengah lakukan inventarisasi situ. Mari kita jaga kelestarian situ," ajaknya. 

Sementara Benyamin berharap kegiatan ini tidak hanya seremoni belaka. Sebab, urusan lingkungan tanggungjawab bersama bukan hanya Pemkot Tangsel. 

"Persoalan sampah juga harus ditangani bersama-sama. Kita punya langkah kongkrit untuk mengatasi masalah sampah dengan mendatangkan mesin pengolahan sampah," pungkasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

TANGSEL
Terekam CCTV,  Maling di Setu Sikat 2 Motor Sekaligus

Terekam CCTV,  Maling di Setu Sikat 2 Motor Sekaligus

Jumat, 28 Februari 2020 | 17:56

TANGERANGNEWS.com-Kamera pengintai atau Close Circuit Television (CCTV) di sebuah perkantoran Babakan Pocis, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) merekam aksi kejahatan pencurian sepeda motor

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt