Connect With Us

Benyamin Minta Warga Jaga Situ Pondok Jagung

Yudi Adiyatna | Rabu, 24 Juli 2019 | 20:44

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). 

Selain Benyamin, Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah, Kepala Staf Kodim 0506/Tangerang Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Abdul Rojak, Kodiklat TNI, Organisasi Kepemudaan Ganespa dan ratusan pelajar. 

BACA JUGA:

Pada kegiatan itu juga ditandatangani komitmen lingkungan hidup dengan PT Indah Kita Pulp and Paper (IKPP) dan PT Pratama Abadi Industri. 

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Kali dan Situ Bersih. Sebelumnya. Pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti, pengangkutan sampah di Situ Pondok Jagung, Tujuh Muara, Kali Jaletreng serta Kali Cisalak. 

"Jaga lingkungan kita agar hidup sehat. Kawasan situ juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk wisata air dan rekreasi," katanya. 

Untuk menjaga komitmen menjaga lingkungan, DHLK juga melantik laskar lingkungan dengan menggandeng sekolah Adiwiyata. 

"Sejak dini kita ajarkan anak untuk peduli lingkungan. Mudah-mudahan laskar lingkungan hari ini dan seterusnya bisa menjaga lingkungan," ucapnya. 

Kepala BBWSCC Bambang Hidayah berharap masyarakat dan Pemkot Tangsel merawat dan menjaga situ. Selain untuk penampungan air, situ itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi. 

"Situ ini (Pondok Jagung) sudah kita tata. Kita juga saat ini tengah lakukan inventarisasi situ. Mari kita jaga kelestarian situ," ajaknya. 

Sementara Benyamin berharap kegiatan ini tidak hanya seremoni belaka. Sebab, urusan lingkungan tanggungjawab bersama bukan hanya Pemkot Tangsel. 

"Persoalan sampah juga harus ditangani bersama-sama. Kita punya langkah kongkrit untuk mengatasi masalah sampah dengan mendatangkan mesin pengolahan sampah," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill