Connect With Us

Benyamin Minta Warga Jaga Situ Pondok Jagung

Yudi Adiyatna | Rabu, 24 Juli 2019 | 20:44

| Dibaca : 299

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Hari Lingkungan di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu, (24/7/2019). 

Selain Benyamin, Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah, Kepala Staf Kodim 0506/Tangerang Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Abdul Rojak, Kodiklat TNI, Organisasi Kepemudaan Ganespa dan ratusan pelajar. 

BACA JUGA:

Pada kegiatan itu juga ditandatangani komitmen lingkungan hidup dengan PT Indah Kita Pulp and Paper (IKPP) dan PT Pratama Abadi Industri. 

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Kali dan Situ Bersih. Sebelumnya. Pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti, pengangkutan sampah di Situ Pondok Jagung, Tujuh Muara, Kali Jaletreng serta Kali Cisalak. 

"Jaga lingkungan kita agar hidup sehat. Kawasan situ juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk wisata air dan rekreasi," katanya. 

Untuk menjaga komitmen menjaga lingkungan, DHLK juga melantik laskar lingkungan dengan menggandeng sekolah Adiwiyata. 

"Sejak dini kita ajarkan anak untuk peduli lingkungan. Mudah-mudahan laskar lingkungan hari ini dan seterusnya bisa menjaga lingkungan," ucapnya. 

Kepala BBWSCC Bambang Hidayah berharap masyarakat dan Pemkot Tangsel merawat dan menjaga situ. Selain untuk penampungan air, situ itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi. 

"Situ ini (Pondok Jagung) sudah kita tata. Kita juga saat ini tengah lakukan inventarisasi situ. Mari kita jaga kelestarian situ," ajaknya. 

Sementara Benyamin berharap kegiatan ini tidak hanya seremoni belaka. Sebab, urusan lingkungan tanggungjawab bersama bukan hanya Pemkot Tangsel. 

"Persoalan sampah juga harus ditangani bersama-sama. Kita punya langkah kongkrit untuk mengatasi masalah sampah dengan mendatangkan mesin pengolahan sampah," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Kamis, 12 September 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kembali menjamu lawan di kandang, Stadion Sport Center Kelapa Dua, di liga 2 pada laga ke-2 pekan ke-16.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
Cari Kerja Harus Bayar, Ternyata Ratusan Orang di Jatiuwung Ditipu

Cari Kerja Harus Bayar, Ternyata Ratusan Orang di Jatiuwung Ditipu

Selasa, 17 September 2019 | 18:08

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa dugaan penipuan dialami ratusan orang yang ingin mendapatkan pekerjaan di Jatiuwung, Kota Tangerang. Bukannya berhasil masuk kerja, mereka malah diduga tertipu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy