Connect With Us

Awas! Kendaraan yang Takbir Keliling di Tangerang Bakal Ditilang

Mohamad Romli | Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:00

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat di wawancara awak media setelah Apel di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat (25/8/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif menghimbau warga di Kabupaten Tangerang tidak melakukan takbir keliling pada malam Idul Adha 1438 H yang rencananya akan jatuh pada Jumat (1/9/2017) besok.

Menurut Sabilul, hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Tangerang. Sabilul mencontohkan, digunakannya kendaraan bak terbuka yang disertai musik saat takbir keliling, serta pembakaran mercon yang bisa memicu terjadinya konflik.

"Nanti kalau ada yang jatuh dari truk, kepalanya terlindas, sopir yang tidak bersalah nanti yang ditahan," ujarnya, Kamis (31/8/2017) di Mapolresta Tangerang. BACA JUGA : Libur Idul Adha, Polres Metro Tangerang Konsentrasi Jaga Rumah Ibadah dan Arus Lalu Lintas

Sabilul juga menghimbau takbir cukup dilakukan di masjid dan mushala saja, karena menjaga keselamatan jiwa dari kecelakaan lalu lintas akibat takbir keliling menurutnya wajib hukumnya.

"Menjaga keselamatan hukumnya wajib, takbir keliling sunah, toh takbir keliling bisa diganti dengan takbir di masjid," jelasnya. BACA JUGA : Pengaman Idul Adha, Polresta Tangerang Terjunkan 500 Personel Gabungan

Ditanya awak media tindakan yang akan diambil jika tetap ada warga yang melakukan takbir keliling, Sabilul menjawab akan mengambil tindakan tegas. "Kita akan lakukan penegakan hukum, soft power dan hard power, teguran dan tilang," tandasnya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill