Connect With Us

Tumpukan Sampah di Jalan Raya Serang Akhirnya Diangkut

Mohamad Romli | Selasa, 12 September 2017 | 16:00

Tumpukan sampah dipinggir Jalan Raya Serang Km 12,5 Desa Bitung Jaya dan Km 12, Desa Bunder, Cikupa, Selasa (12/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah dipinggir Jalan Raya Serang Km 12,5 Desa Bitung Jaya dan Km 12, Desa Bunder, Cikupa dibersihkan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Selasa (12/9/2017).

Untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut, DLHK menurunkan alat berat dan beberapa truk pengangkut sampah. Petugas tampak bergelut dengan  tumpukan sampah yang mengeluarkan bau tidak sedap serta dihinggapi lalat besar.

"Dari tadi pagi kami bersihkan, mulai dari di Km 12," ujar Andi, petugas dari DLHK kepada TangerengNews.com  di lokasi. BACA JUGA : Banyak Korban, Bak Truk Sampah di Cikupa Harus Dipindahkan

Menurutnya, volume sampah yang diangkut di Km 12 mencapai empat truk, sementara di Km 12,5 diperkirakan sampai delapan truk. "Sekarang sudah lima, kemungkinan jumlah sampah yang di sini (Km 12,5) sampai delapan truk," tambahnya.

Ditegaskannya, lokasi tersebut akan disterilkan dari tumpukan sampah. Memang awalnya di Km 12,5 disedikan bak truk sampah, sehingga warga terbiasa membuang sampah di lokasi.

"Kemungkinan enggak di simpan bak sampah lagi," imbuhnya yang menambahkan sampah tersebut diangkut ke TPA Jatiwaringin. BACA JUGA : Muara Sungai Dadap Tangerang Sesak dengan Sampah

Sementara Beni, warga setempat bersedia menangkap orang yang masih membuang sampah di Km 12,5, jika memang di lokasi tersebut dilarang dijadikan tempat membuang sampah.

"Kami siap bantu menangkap pelaku, kerjasama juga dengan ojek pangkalan di sini kalau memang ada arahan dari Pemkab," ujarnya.

Warga disekitar lokasi juga tidak setuju jika di lokasi tersebut dijadikan tempat penampungan sampah sementra. "Selain bau, juga udah dua kali terjadi kecelakaan, orang bawa motor nabrak bak truk sampah," tukasnya.(RAZ)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill