Connect With Us

Akhir Tahun Pelayanan DPMPTSP Ditarget Sudah Online

Mohamad Romli | Selasa, 19 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 480

Ubdagi Unggul Wibowo, Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang saat ini tengah merancang sistem pelayanan berbasis online untuk beberapa jenis perijinan dan non perijinan. Aplikasi ini diharapkan sudah mulai bisa digunakan maksimal pada akhir tahun ini.

"Saat ini tahapannya sudah pada perancangan, karena sudah ada pihak yang memenangkan tender pengadaan aplikasinya," ujar Ubdagi Unggul Wibowo,  Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Tangerang di ruang kerjanya, Selasa (19/9/2017). BACA JUGA : Tinjau Pelayanan Kartu Kuning, Bupati Tangerang Apresiasi Disnaker

Dikatakannya, saat ini ada 64 jenis pelayanan perijinan dan non perijinan yang ditangani oleh DPMPTSP,  namun dari jumlah tersebut, belum semua jenis pelayanan sudah bisa berbasis online,  hanya beberapa jenis pelayanan saja. 

Namun pria yang baru sekitar tiga minggu menjabat Sekretaris DPMPTSP tersebut tidak bisa menyebutkan pelayanan apa saja yang diprioritaskan untuk dionlinekan. 

"Bertahap, karena perlu dukungan infrastruktur, sumber daya manusia, pendanaan juga," tambah mantan Sekretaris Dinas Tata Ruang tersebut.

Ia menargetkan, pelayanan online tersebut sudah bisa digunakan maksimal akhir tahun ini, sehingga pada tahun berikutnya bisa dilakukan perancangan pelayanan online untuk jenis layanan lainnya. BACA JUGA : Empat Pegawai DPMPTSP Tangerang Kena OTT Saber Pungli

"Saya sih ingin semuanya bisa online, tapi ya harus bertahap," imbuhnya.

Pelayanan online tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan di dinas tersebut, karena selain memangkas mata rantai birokrasi, juga mencegah terjadinya penyimpangan kewenangan oleh oknum petugas dari yang semestinya sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.

"Kita berharap masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan perijinan dan non perijinan," tukasnya.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus satu di antara dua pelaku begal yang tewaskan ibu dua anak, Saripah. Pelaku berinisial R tewas ditembak mati polisi karena berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya