Connect With Us

Kebelet Ingin Punya Motor, Ompong Nekat Mencuri di Panongan

Mohamad Romli | Kamis, 5 Oktober 2017 | 18:00

| Dibaca : 2099

Tersangka Iyan, 25, pelaku pencurian sepeda motor di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sungguh sesat pola pikir Iyan, 25. keinginannya untuk memiliki sepeda motor membuatnya nekad mencuri motor milik Ebenezer Simanjuntak, 40. Pemuda pengangguran yang biasa disapa Ompong tersebut pun kini harus meringkuk ditahanan Mapolsek Panongan.

Sepertinya Ompong tak berfikir panjang akibat dari perbuatannya yang melanggar Pasal 362 KUHP. Dia pun harus menghabiskan hari-harinya dibalik jeruji besi untuk jangka waktu paling lama lima tahun.

BACA JUGA : Maling Motor 3 Kalinya, Bahtiar Bonyok di Serpong

Sepeda motor yang dicuri Ompong yakni Yamaha Mio berwarna hitam nopol B-6328-NCX. Saat itu, sekitar pukul 16.30 WIB pada Selasa (11/9/2017), korban memarkir sepeda motor tersebut di rumahnya di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. Pelaku yang mengontrak di sekitar perumahan tersebut, merasa memiliki peluang karena saat itu suasana tengah sepi. Dia pun menggasak motor korban tanpa diketahui.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga.Perbuatan pelaku berhasil diungkap tim Reskrim Polsek Panongan yang melakukan investigasi tertutup setelah mendapatkan laporan dari korban pada Minggu (1/10/2017).

Berbekal ciri-ciri fisik pelaku yang dipaparkan korban. Polisi kemudian melakukan penyisiran di wilayah hukum Panongan. Hasilnya, tiga hari kemudian, pelaku pun berhasil dibekuk dikontrakannya yang masih disekitar perumahan Serdang Asri II, Selasa (3/10/2017).

BACA JUGA : Astaga! Dua Pelajar SMP Curi Motor di Curug

"Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut," ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji, Kamis (5/10/2017).

Ditambhkan Trisno, pelaku yang sebagian rambutnya dicat warna pirang tersebut mencuri sepeda motor tersebut karena terdesak ingin memilikinya. "Hasil pemeriksaan kami, pelaku bukan spesialis curanmor, dia mencuri sepeda motor tersebut untuk digunakannya sendiri," imbuhnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso