Connect With Us

Kebelet Ingin Punya Motor, Ompong Nekat Mencuri di Panongan

Mohamad Romli | Kamis, 5 Oktober 2017 | 18:00

| Dibaca : 1831

Tersangka Iyan, 25, pelaku pencurian sepeda motor di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sungguh sesat pola pikir Iyan, 25. keinginannya untuk memiliki sepeda motor membuatnya nekad mencuri motor milik Ebenezer Simanjuntak, 40. Pemuda pengangguran yang biasa disapa Ompong tersebut pun kini harus meringkuk ditahanan Mapolsek Panongan.

Sepertinya Ompong tak berfikir panjang akibat dari perbuatannya yang melanggar Pasal 362 KUHP. Dia pun harus menghabiskan hari-harinya dibalik jeruji besi untuk jangka waktu paling lama lima tahun.

BACA JUGA : Maling Motor 3 Kalinya, Bahtiar Bonyok di Serpong

Sepeda motor yang dicuri Ompong yakni Yamaha Mio berwarna hitam nopol B-6328-NCX. Saat itu, sekitar pukul 16.30 WIB pada Selasa (11/9/2017), korban memarkir sepeda motor tersebut di rumahnya di Perumahan Serdang Asri II, Panongan, Kabupaten Tangerang. Pelaku yang mengontrak di sekitar perumahan tersebut, merasa memiliki peluang karena saat itu suasana tengah sepi. Dia pun menggasak motor korban tanpa diketahui.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga.Perbuatan pelaku berhasil diungkap tim Reskrim Polsek Panongan yang melakukan investigasi tertutup setelah mendapatkan laporan dari korban pada Minggu (1/10/2017).

Berbekal ciri-ciri fisik pelaku yang dipaparkan korban. Polisi kemudian melakukan penyisiran di wilayah hukum Panongan. Hasilnya, tiga hari kemudian, pelaku pun berhasil dibekuk dikontrakannya yang masih disekitar perumahan Serdang Asri II, Selasa (3/10/2017).

BACA JUGA : Astaga! Dua Pelajar SMP Curi Motor di Curug

"Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut," ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji, Kamis (5/10/2017).

Ditambhkan Trisno, pelaku yang sebagian rambutnya dicat warna pirang tersebut mencuri sepeda motor tersebut karena terdesak ingin memilikinya. "Hasil pemeriksaan kami, pelaku bukan spesialis curanmor, dia mencuri sepeda motor tersebut untuk digunakannya sendiri," imbuhnya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

KAB. TANGERANG
3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) mengamankan tiga warna negara asing (WNA) asal China karena diduga

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein